Anak John Lennon Dapat Penghargaan Perdamaian dari UNESCO

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 14:14 WIB
Julian Lennon dianggap mempromosikan kebudayaan dan perdamaian lewat White Feather Foundation yang ia dirikan pada 2007. Julian Lennon dianggap mempromosikan kebudayaan dan perdamaian lewat White Feather Foundation yang ia dirikan pada 2007. (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak mendiang musisi John Lennon, Julian Lennon, mendapat penghargaan Lintas Budaya dan Perdamaian dari UNESCO. Ia dinilai berkontribusi mempromosikan kebudayaan dan perdamaian.

Sebagaimana dilansir NME, penghargaan itu diberikan kepada Julian pada Senin (21/9) yang bertepatan dengan Hari Perdamaian Internasional.

Julian dianggap mempromosikan kebudayaan dan perdamaian lewat White Feather Foundation yang ia dirikan pada 2007. Yayasan itu didirikan dengan tujuan penggalangan dana demi kehidupan yang lebih baik bagi yang membutuhkan.


Dalam pernyataan yang tercantum di situs White Feather Foundation, Julian menjelaskan penghargaan ini sangat berarti baginya. Ia mengklaim selama ini melakukan berbagai kegiatan dengan sangat tulus.

"Satu-satunya harapan saya penghargaan ini bisa memberikan sorotan yang lebih besar pada mereka yang membutuhkan dan bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk membantu melestarikan kebudayaan," pernyataan Julian.

Selain mendirikan yayasan, Julian juga menjadi produser film dokumenter tentang lingkungan. Sampai saat ini ia sudah memproduseri film bertajuk WhaleDreamers (2008) dan Women of the White Buffalo (2020).

Sebagaimana dilansir NME, ia juga menjadi produser eksekutif film dokumenter bertajuk Kiss the Ground. Film tersebut. tayang mulai hari ini di layanan streaming Netflix.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]