Aktor Puji Zack Snyder Soal Justice League Director's Cut

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 06:55 WIB
Aktor Ciaran Hinds memuji visi sutradara Zack Snyder yang menggarap Justice League versinya sendiri atau dikenal dengan Justice League Snyder's Cut. Aktor Ciaran Hinds memuji visi sutradara Zack Snyder yang menggarap Justice League versinya sendiri atau dikenal dengan Justice League Snyder's Cut. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Ciaran Hinds memuji visi sutradara Zack Snyder yang menggarap Justice League versinya sendiri atau dikenal dengan Justice League Snyder's Cut. Ia mengatakan film ini adalah mimpi jadi kenyataan bagi Snyder.

"Saya rasa luar biasa bahwa ia bisa mendapatkan kesempatan ini untuk mewujudkan apa yang ia inginkan sejak awal," kata pemeran karakter Steppenwolf ini sebagaimana dilansir NME.

Hinds melanjutkan, "Dia memiliki kesempatan untuk membuat ulang apa yang ingin ia lakukan dan saya berharap itu sesuai dengan percobaan yang diberikan."


Justice League Snyder's Cut masuk dalam kategori film director's cut. Sebuah film yang secara khusus digarap sebagaimana dengan keinginan sutradara yang menggarap film tersebut.

Kata 'cut' sendiri merujuk suatu proses penyuntingan atau pemotongan adegan yang biasa dilakukan dalam pembuatan film. Biasanya, pemotongan adegan dalam proses edit dilakukan dalam dua tahap.

Film yang tayang di bioskop umumnya mengalami banyak pemotongan adegan agar durasi tidak terlalu lama dan bisa tayang beberapa kali dalam satu hari. Pemotongan adegan ini seringkali menghasilkan film yang tak sesuai dengan keinginan sutradara.

Pada Juli lalu, Snyder mengatakan durasi film tersebut hampir mencapai empat jam. Bahkan ia memungkinkan durasi film itu bisa lebih panjang karena saat itu masih proses penggarapan.

Durasi tersebut jauh lebih lama ketimbang Justice League versi reguler yang berdurasi 120 menit. Begitu juga bila dibandingkan dengan Justice League versi extended cut.

Justice League Snyder's Cut dijadwalkan rilis pada 2021 lewat layanan streaming HBO Max. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait bulan dan tanggal perilisan Justice League Snyder's Cut.

Berdasarkan laporan NME, ada rumor bahwa League Versi Snyder's Cut berpeluang menjadi serial mini. Proyek itu akan membuat rumah produksi Warner Bros. mengeluarkan uang sekitar US$20-30 juta untuk melengkapi adegan baru.

Zack Snyder diketahui mengundurkan diri pada proses pasca produksi Justice League setelah menyelesaikan pekerjaannya pada tahun 2016. Posisinya digantikan oleh sutradara The Avengers, Joss Whedon, yang digandeng Warner Bros untuk menyelesaikan pekerjaannya.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK