Serial Jepang Alice in Borderland Tayang 10 Desember

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 03:44 WIB
Alice in Borderland, serial baru Jepang hasil adaptasi novel grafis Imawa no Kuni no Alice karya Haro Aso, akan tayang di layanan streaming pada 10 Desember. Alice in Borderland, serial baru Jepang hasil adaptasi novel grafis Imawa no Kuni no Alice karya Haro Aso, akan tayang di layanan streaming pada 10 Desember. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alice in Borderland, serial baru Jepang hasil adaptasi dari novel grafis berjudul Imawa no Kuni no Alice karya Haro Aso, akan tayang di layanan streaming pada 10 Desember mendatang.

Alice in Borderland menceritakan Arisu, seorang pria muda yang tidak memiliki pekerjaan dan terobsesi dengan gim video. Pada suatu hari, obsesi itu mengantarkannya secara tiba-tiba ke Tokyo versi lain yang terlihat amat kosong tanpa penghuni.

Dalam dunia yang aneh ini, Arisu dan teman-temannya harus berkompetisi dalam sebuah pertandingan berbahaya supaya bisa bertahan hidup.


Pada kesempatan itu, Arisu bertemu dengan Usagi, perempuan yang juga harus berjuang  sendirian dalam permainan ini.

Arisu dan Usagi lantas memutuskan untuk bersama-sama dan mencoba mengungkap satu per satu misteri yang mengancam nyawa mereka.

Dalam novel grafis Alice in Borderland, Arisu bersama dua sahabatnya, Karube dan Segawa, merasa bosan dengan kehidupan sehari-harinya.

Hingga saat perayaan kembang api, Arisu berharap bisa tinggal di dunia berbeda yang lebih menyenangkan daripada situasi saat ini. Tak lama setelah itu, ia tiba-tiba sudah berada di dunia paralel seperti gim.

Novel grafis tersebut pertama kali terbit di Shonen Sunday S pada 2010. Alice in Borderland juga sudah pernah diadaptasi menjadi video animasi pada 2014.

Kali ini, Alice in Borderland akan diadaptasi menjadi serial live-action dan disutradarai Shinsuke Sato yang sebelumnya mengarahkan pembuatan film Kingdom (2019), Inuyashiki (2018), Bleach (2018), dan Death Note: Light Up the New World (2016).

Dalam proyek ini, ia bakal bekerja sama lagi dengan Kento Yamazaki yang membintangi film Kingdom 1 dan 2 karya sang sutradara.

Selain itu, Kento Yamazaki juga dikenal lewat film Your Lie in April (2016), Wolf Girl and Black Prince (2016), serial Good Doctor (2018), serta ketika memerankan karakter L dalam serial Death Note (2016).

[Gambas:Video CNN]

Dalam serial itu, ia akan beradu akting dengan bintang muda Jepang lainnya, seperti Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Yuki Morinaga, Ayaka Miyoshi, serta Keita Machida.

Beberapa bintang lainnya yang akan turut meramaikan serial ini ialah Dori Sakurada, Aya Asahina, Shuntaro Yanagi, Yutaro Watanabe, Ayame Misaki, Mizuki Yoshida, Tsuyoshi Abe, Nobuaki Kaneko, Sho Aoyagi, dan Riisa Naka.

Serial Alice in Borderland bisa disaksikan di Netflix mulai 10 Desember.

(chri/has)