Tom Cruise Akan Syuting di Luar Angkasa Tahun Depan

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 08:35 WIB
Tom Cruise dilaporkan akan terbang ke luar angkasa pada 2021 mendatang untuk syuting film perdana di dunia yang penggambilan gambarnya tidak di Bumi. Tom Cruise dilaporkan akan terbang ke luar angkasa pada 2021 mendatang untuk syuting film perdana di dunia yang penggambilan gambarnya tidak di Bumi. (AFP Photo/Chris Delmas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Cruise dilaporkan akan terbang ke luar angkasa pada 2021 mendatang untuk syuting film perdana di dunia yang penggambilan gambarnya tidak di Bumi.

Kabar ini mencuat ketika Space Shuttle Almanac mengunggah bocoran detail proyek film sutradara Doug Liman yang bekerja sama dengan NASA dan Elon Musk tersebut melalui Twitter.

Dalam kicauan tersebut, Space Shuttle Almanac mengunggah data manifes misi Stasiun Ruang Angkasa Axiom dengan pilot Komandan Michael Lopez-Alegria.


Armada tersebut dijadwalkan meluncur untuk misi turis pada Oktober 2021 mendatang dengan Cruise dan Liman sebagai penumpang.

NASA dan Musk belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun sebelumnya, NASA sudah mengonfirmasi proyek ini.

"NASA bersemangat bekerja sama dengan @TomCruise dalam film yang menggunakan @Space_Station! Kami perlu media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan demi mewujudkan rencana ambisius @NASA!" tulis petinggi NASA, Jim Bridenstine, di Twitter.

Hingga saat ini, belum diketahui judul dan rumah produksi yang bakal menggarap film ini. Namun sebelumnya, Universal dilaporkan mendapatkan tawaran untuk memproduksi film tersebut.

Liman sendiri masih dalam tahap proses penulisan naskah film yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar US$200 juta atau setara Rp2,9 triliun tersebut.

Sutradara Mission: Impossible, Christopher McQuarrie, dilaporkan bakal menjadi produser dan penasihat cerita. Sementara itu, kursi produser lainnya akan diduduki oleh Cruise, Liman, dan PJ van Sandwijk.

Film ini dianggap bakal menjadi tantangan bagi Cruise yang dikenal enggan menggunakan pemeran pengganti saat harus berlaga dalam adegan berbahaya.

(has/has)