Member Ungkap Empat Sub-unit dalam NCT 2020: RESONANCE

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 07:45 WIB
Para anggota NCT membeberkan empat sub-unit baru untuk proyek NCT 2020: RESONANCE yang masing-masing punya konsep lagu dan album berbeda. Para anggota NCT membeberkan empat sub-unit baru untuk proyek NCT 2020: RESONANCE yang masing-masing punya konsep lagu dan album berbeda. (Dok. SM Entertainment via YouTube NCT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para anggota NCT membeberkan empat sub-unit baru untuk proyek NCT 2020: RESONANCE yang masing-masing punya konsep lagu dan album berbeda.

Mereka mengungkap sub-unit itu dalam siaran langsung bertajuk NCT 2020 : RESONANCE LIVE EVENT WISH 2020 pada Rabu (23/9).

Siaran langsung dimulai dengan 21 member NCT dan membicarakan persiapan album NCT 2020: RESONANCE.


Setelah itu, mereka memperkenalkan dua member baru NCT, yakni Sungchan dan Shotaro, sekaligus mengungkapkan sedikit informasi tentang keduanya.

Usai berbincang-bincang santai dengan dua anggota baru, member NCT kemudian muncul dalam kelompok-kelompok kecil untuk mengungkapkan sub-unit lagu dalam NCT 2020.

Sebelumnya, SM Entertainment pernah mengungkapkan seluruh member NCT akan menampilkan berbagai konsep dan kombinasi dalam NCT U, sub-unit pertama yang memiliki sifat paling fleksibel.

Berikut sub-unit lagu yang dipersiapkan jelang perilisan NCT 2020: RESONANCE.

Make a Wish

Make a Wish merupakan unit pertama dari NCT 2020. Unit ini disebut akan memiliki nuansa pop dance dan memiliki tujuh member, yakni Doyoung, Jaehyun, Taeyong, Lucas, Xiaojun, Jaemin, dan Shotaro.

From Home

From Home menjadi unit yang bernuansa ballad. Sub-unit ini memiliki tujuh anggota, yakni Taeil, Kun, Doyoung, Yuta, Renjun, Haechan, dan Chenle.

To Be Announced (Secret Unit)

Konsep yang beranggotakan Mark, Haechan, Sungchan, Jeno, Yangyang, Ten, dan Winwin ini disebut akan menjadi sub-unit dengan nuansa retro hip-hop. Sub-unit ini dipersiapkan untuk perilisan pada November 2020.

To Be Announced (Secret Unit)

Sub-unit yang disebut akan bernuansa EDM ini bakal beranggotakan Johnny, Yuta, Jungwoo, Ten, Hendery, Jaemin, dan Jisung. Detail mengenai sub-unit ini juga masih dirahasiakan karena akan dirilis pada November 2020.

NCT 2020: RESONANCE akan dibagi menjadi dua, yakni NCT 2020: RESONANCE Pt. 1 yang akan dirilis pada 12 Oktober dan bisa dipesan sejak Senin (21/9).

RESONANCE merupakan lanjutan dari pesan yang tertuang dalam album NCT 2018, EMPATHY (empati). Album NCT 2020 ini memiliki pesan berhubungan dengan orang lain melalui musik, sinergi yang baik dan masih akan melanjutkan kisah semesta NCT di mana mereka saling berempati melalui mimpi dan musik.

Album tersebut memiliki 12 lagu, termasuk Make A Wish dan From Home. Setelah itu, SM Entertainment akan merilis NCT 2020: RESONANCE Pt. 2 beberapa waktu setelahnya.

Perilisan album pada 12 Oktober akan dilakukan bersamaan dengan pelepasan video musik Make a Wish. Terakhir, video musik From Home bakal dirilis pada 19 Oktober.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)