Mengenal Konsep Unik NCT Sebelum Proyek 2020: RESONANCE

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 15:05 WIB
NCT merupakan 'payung' boyband buatan SM Entertainment dengan konsep berbeda dari grup-grup sebelumnya di agensi itu, bahkan grup Korea pada umumnya. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta, CNN Indonesia --

Member NCT resmi bertambah tahun ini setelah SM Entertainment mengumumkan proyek NCT 2020: RESONANCE pada Senin (21/9).

Keluarga NCT yang semula berjumlah 21 orang akan bertambah dua member, yaitu Shotaro dan Sungchan, dan membuat keseluruhan anggota NCT menjadi 23 orang.

Identitas kedua anggota baru itu sendiri bakal resmi diungkap ke fan lewat video YEARPARTY yang diunggah ke media sosial NCT pada Selasa (22/9), dan secara resmi diperkenalkan langsung dalam siaran pada Rabu (23/9).


NCT merupakan 'payung' boyband buatan SM Entertainment yang memiliki konsep berbeda dari grup-grup sebelumnya di agensi itu, bahkan grup Korea pada umumnya.

Ide soal NCT tercetus pada Januari 2016. Kala itu, CEO SM Entertainment Lee Soo-man mengajukan ide SMTOWN: Neo Culture Technology dengan mengumumkan konsep boyband yang baru.

Konsep boyband itu disebut akan terus bertumbuh tanpa batasan jumlah member dan member akan lebih sering beraktivitas juga promosi dalam beberapa sub-unit.

Bukan hanya itu, beberapa sub-unit itu akan memiliki member dengan latar belakang negara yang berbeda-beda.

Sementara itu, anggota boyband NCT sendiri sudah diperkenalkan ke publik bahkan ketika mereka masih menjadi trainee.

Acara SM Rookie adalah wadah mengenalkan calon-calon anggota NCT, tiga tahun sebelum mereka resmi debut di bawah payung NCT.

Masuk pada 2020, NCT semakin berkembang dengan penambahan anggota baru dengan membawa proyek NCT 2020: RESONANCE. Berikut gambaran singkat konsep sub-unit NCT dalam empat tahun terakhir.

Konsep unik NCT berlanjut ke halaman selanjutnya...

HALAMAN :
1 2 3 4