Anak John Lennon Akan Wawancarai Paul McCartney

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 10:44 WIB
Anak John Lennon, Sean Ono Lennon, akan mewawancarai mantan rekan bermusik ayahnya di The Beatles, Paul McCartney. Anak John Lennon, Sean Ono Lennon, akan mewawancarai mantan rekan bermusik ayahnya di The Beatles, Paul McCartney. (AFP/Gustavo Caballero)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak John Lennon, Sean Ono Lennon, akan mewawancarai mantan rekan bermusik ayahnya di The Beatles, Paul McCartney.

Rolling Stone melaporkan bahwa Sean akan mewawancarai McCartney dalam program radio khusus BBC dalam rangka memperingati ulang tahun John Lennon ke-80 pada 9 Oktober mendatang.

Menjelang pemutaran wawancara itu, BBC merilis sejumlah bocoran perbincangan, salah satunya saat McCartney mengakui bahwa di awal karier The Beatles "ada beberapa lagu yang tak begitu bagus."


"Setelah itu, kami mulai menulis lagu yang sedikit lebih baik dan menikmati proses pembelajaran bersama hingga akhirnya berhasil," ujar McCartney.

Selain itu, McCartney juga membicarakan hari-hari terakhir The Beatles, di mana ia dan Lennon dikabarkan kerap beradu argumen hingga bertengkar.

"Saya mengenang kembali semuanya seperti seorang penggemar. Betapa beruntung saya bertemu bocah bergaya Teddy Boy itu turun dari bus, yang memainkan musik yang saya suka dan kami mulai akrab. kami memuji satu sama lain," katanya.

Tak hanya McCartney, Sean juga akan mewawancarai sejumlah tokoh lainnya dalam rangka merayakan hari ulang tahun ayahnya, termasuk Elton John.

Hasil rekaman wawancara program John Lennon at 80 ini nantinya akan disiarkan di BBC Radio 2 pada 3-4 Oktober.

Sementara itu, The Beatles juga akan merilis buku serta film dokumenter yang membongkar situasi panas di tengah pembuatan album terakhir band legendaris asal Inggris tersebut, Let It Be.

Bertajuk The Beatles: Get Back, buku tersebut akan menyelami proses pembuatan Let It Be melalui transkrip perbincangan The Fab Four saat menggodok album di studio.

Keseluruhan buku tersebut akan merangkum kehidupan studio The Beatles pada Januari 2969, di mana mereka beradu argumen sembari berupaya merampungkan album terakhir mereka.

[Gambas:Video CNN]

Akan ada pula transkrip perbincangan mereka saat merekam musik untuk sesi spesial di televisi. Saat itu, George Harrison sempat marah dan meninggalkan teman-temannya di studio.

John Lennon menggambarkan situasi panas di studio The Beatles di akhir dekade 1960-an itu sebagai neraka.

Album itu rencananya dirilis dengan nama Get Back. Namun setelah diramu dengan masukan kontroversial dari Phil Spector, album itu akhirnya dilepas ke pasaran dengan tajuk Let It Be pada Mei 1970.

(has/bac)