Netflix Akan Rilis Film di Bioskop saat Pandemi Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 09:20 WIB
Ketika rumah produksi lain menunda perilisan karena pandemi, Netflix memastikan bahwa mereka akan menayangkan film The Trial of the Chicago 7 di bioskop. Ketika rumah produksi lain menunda perilisan karena pandemi, Netflix memastikan bahwa mereka akan menayangkan film The Trial of the Chicago 7 di bioskop. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketika rumah produksi lain menunda perilisan karena pandemi Covid-19, Netflix memastikan bahwa mereka akan menayangkan film The Trial of the Chicago 7 di bioskop.

Digital Spy melaporkan bahwa Netflix sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan memutar The Trial of the Chicago 7 di sejumlah bioskop di Amerika Serikat pada 16 Oktober mendatang, bersamaan dengan perilisan di kanal streaming.

Film arahan Aaron Sorkin ini memang awalnya direncanakan dirilis di bioskop, tapi batal karena pandemi Covid-19. Netflix kemudian membeli film tersebut dan kini kembali merencanakan perilisan di bioskop.


The Trial of the Chicago 7 sendiri terinspirasi dari kisah nyata tentang proses peradilan terhadap kelompok aktivis anti-Perang Vietnam yang kerap dijuluki sebagai Chicago 7.

Pada 1968, mereka menggerakkan aksi damai menjelang Konvensi Partai Demokrat di Chicago. Namun, aksi tersebut berujung ricuh. Setahun kemudian, mereka diadili atas dugaan memicu kericuhan dan pelanggaran perbatasan.

Film ini bertabur bintang Hollywood. Sacha Baron Cohen akan berperan sebagai salah satu anggota Chicago 7, yaitu aktivis kenamaan Abbie Hoffman.

Selain Hoffman, formasi Chicago 7 diperkuat oleh Tom Hayden (Eddie Redmayne), David Dellinger (John Carroll Lynch), Bobby Seale (Yahya Abdul-Mateen II), Jerry Rubin (Jeremy Strong), John Froines (Daniel Flaherty, dan Lee Weiner (Noah Robbins).

Sejumlah bintang lainnya juga turut meramaikan The Trial of the Chicago 7, termasuk Joseph Gordon-Levitt yang bakal menjadi jaksa Richard Schultz.

Bersamaan dengan kabar ini, Netflix merilis trailer terbaru The Trial of the Chicago 7. Dalam video tersebut, ketujuh anggota Chicago 7 menghadiri persidangan yang penuh kecurangan.

[Gambas:Youtube]

(has/has)