Jane Sibbett Hampir Perankan Rachel Green Sebelum Jadi Carol

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 03:06 WIB
Aktris serial Friends Jane Sibbett, mengungkapkan hampir memainkan karakter Rachel Green. Jane Sibbett mengungkapkan nyaris memerankan Rachel Green di serial Friends. (AFP/Tommaso Boddi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Jane Sibbett, yang dikenal lewat peran sebagai Carol di serial Friends, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya hampir memainkan karakter Rachel Green.

"Saya sebenarnya siap untuk karakter lain. Mereka ingin saya menjadi salah satu dari enam pemain utama," ungkap Sibbett dalam wawancara dengan News Australia.

"Sebenarnya [jadi] Rachel, tapi saya sebelumnya tidak memberi tahu orang-orang itu karena Jen [Aniston]. Tidak ada orang yang bisa melakukannya seperti Jen," dia menambahkan.


Namun, kata Sibbett, dia tidak jadi mendapatkan peran tersebut karena ia sedang hamil di dunia nyata kala Friends akan diproduksi. Karakter Rachel pun akhirnya jatuh ke tangan Jennifer Aniston.

"Saya bertanya kepada mereka [agensi saya] apakah mereka memberi tahu produser bahwa saya hamil [pada saat itu] dan mereka berkata, 'Oh tidak, kami pikir kami akan memberi tahu mereka nanti.' Dan saya berkata, 'Tidak, kalian harus memberitahu mereka sekarang,'" tutur Sibbett.

"Jadi jelas [produser] mengatakan itu tidak akan mungkin."

Meski gagal, Sibbett mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyesal. Apalagi, dia menilai bahwa Aniston sudah menjadi orang yang paling tepat mendapatkan karakter tersebut.

Apalagi, ia juga tetap memiliki kesempatan terlibat memainkan peran yang tak kalah penting. Sibbett ditetapkan untuk berperan sebagai Carol, mantan istri pertama Ross Geller.

Dia menggantikan Anita Barone yang mundur setelah satu episode.

"Aku tidak menyesal, ya ampun, tidak mungkin ada orang yang bisa mendekati seperti apa yang dilakukan Jennifer Aniston dengan Rachel. Dia sangat sempurna," ujarnya.

Selain Sibbett, tokoh Rachel Green juga hampir jatuh ke Jane Krakowski dan Courteney Cox, yang kemudian bermain sebagai Monica Geller.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]