BTS Batal Konser karena Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 14:31 WIB
Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, membatalkan konser tatap muka boyband itu karena Korsel memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi. Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, membatalkan konser tatap muka boyband itu karena Korsel memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi. (Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, membatalkan konser tatap muka boyband tersebut karena pemerintah Korea Selatan memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak mungkin mendatangkan banyak penonton saat ini di tengah pandemi Covid-19 walau kami merencanakan konser offline supaya BTS dan fan bisa bertemu," tulis Big Hit Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver, Jumat (25/9).

Melalui pernyataan di seluruh jejaring sosial BTS itu, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa mereka sebenarnya sudah memastikan konser bertajuk MAP OF THE SOUL ON:E itu akan tetap terselenggara dengan protokol ketat.


Mereka juga menyatakan sesungguhnya telah mengatur supaya para fan bisa menikmati konser langsung tanpa khawatir terinfeksi virus corona.

"Kami akhirnya memutuskan untuk menggelar konser hanya secara daring tanpa offline. Kami meminta maaf kepada fan yang sudah menantikan konser offline ini," kata Big Hit Entertainment.

Agensi tersebut sudah mengumumkan rencana konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E secara daring dan offline yang digelar bersamaan pada 10 dan 11 Oktober di Seoul, Korea Selatan.

Awalnya, pada pertengahan Agustus, agensi mengumumkan rencana konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E secara daring dan offline yang digelar bersamaan pada 10 dan 11 Oktober di Seoul, Korea Selatan. Penjualan tiket konser offline dipastikan terbatas supaya tetap dapat menjaga jarak.

BTS MAP OF THE SOUL ON:E disebut akan menjadi hadiah bagi BTS serta ARMY yang telah lama menunggu untuk bisa bertemu.

Dalam konser itu, fan atau yang akrab disapa ARMY bisa menyaksikan penampilan serta musik BTS dari album Map of the Soul: 7 yang belum dapat disaksikan banyak penggemar karena pembatalan tur dunia Map of the Soul akibat pandemi Covid-19.

Namun pada 27 Agustus, Big Hit mulai mengindikasikan pembatalan konser tersebut sebab Korea Selatan dilanda gelombang kedua infeksi virus corona. Sejak pertengahan Agustus, jumlah kasus harian Covid-19 di Korea melebihi 100.

[Gambas:Video CNN]

Big Hit Entertainment pun meminta para penggemar atau yang akrab disapa ARMY bisa memahami situasi ini.

"Kami mohon pengertiannya karena kami mengutamakan kesehatan serta keselamatan semua orang," demikian pernyataan Big Hit Entertainment seperti diberitakan Yonhap.

Sebelumnya, BTS juga terpaksa membatalkan tur dunianya di awal tahun ini akibat gelombang pertama wabah virus corona. Mereka kemudian memanfaatkan waktu kosong tersebut untuk menggarap album baru.

Meski demikian, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sempat menyapa ARMY melalui konser daring bertajuk Bang Bang Con: The Live pada Juni lalu. Konser tersebut mencetak rekor dunia karena ditonton 756 ribu orang dari 107 negara dan kawasan.

(chri/bac)