BTS Gelar Konser Daring dan Langsung 10-11 Oktober

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 07:40 WIB
Dalam BTS MAP OF THE SOUL ON:E, ARMY bisa menyaksikan penampilan serta musik BTS dari album Map of the Soul: 7. Dalam BTS MAP OF THE SOUL ON:E, ARMY bisa menyaksikan penampilan serta musik BTS dari album Map of the Soul: 7. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS akan kembali menggelar konser daring tahun ini. Hal tersebut disampaikan Global CEO Big Hit Lenzo Yoon dalam forum Big Hit Corporate Briefing with the Community yang diunggah ke akun resmi Big Hit Labels di YouTube.

"BTS akan menggelar konser yang telah lama dinantikan, BTS MAP OF THE SOUL ON:E," kata Lenzo Yoon.

Dalam BTS MAP OF THE SOUL ON:E, fan atau yang akrab disapa ARMY bisa menyaksikan penampilan serta musik BTS dari album Map of the Soul: 7 yang belum bisa disaksikan banyak penggemar karena pembatalan tur dunia Map of the Soul akibat pandemi Covid-19.


BTS MAP OF THE SOUL ON:E disebut akan menjadi hadiah bagi BTS serta ARMY yang telah lama menunggu untuk bisa bertemu satu dengan yang lain.

Kali ini, BTS MAP OF THE SOUL ON:E akan digelar secara langsung dan juga disiarkan daring secara bersamaan pada 10 dan 11 Oktober di Seoul, Korea Selatan.



Tak lama setelah itu, Big Hit Entertainment memberikan pernyataan resmi bahwa konser BTS MAP OF THE SOUL ON:E digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan dan keselamatan terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Konser yang secara langsung, kami hanya membuka penjualan secara terbatas untuk menerapkan social distancing. Konser juga akan disiarkan secara langsung di waktu yang sama," tulis Big Hit seperti dilansir Korea Times.

Pada awal pandemi Covid-19, Korea Selatan sempat menjadi negara dengan kasus terbanyak kedua setelah China.

Namun, Negeri Gingseng ini sudah mulai bersiap menghadapi gelombang kedua. Hingga Kamis (13/8), Korea Selatan melaporkan 14.770 kasus dengan 305 kematian.

Pandemi membuat tur Map of the Soul dibatalkan. Tetapi, BTS sempat menggelar konser virtual bertajuk BANG BANG CON: the Live pada 14 Juni. Melalui konser itu, BTS mencetak rekor Guinness World sebagai konser daring dengan jumlah penonton terbanyak hingga saat ini.

Dalam forum Big Hit Corporate Briefing with the Community, CEO Big Hit Bang Si-hyuk juga mengumumkan rencana perilisan album terbaru BTS tahun ini.

Album yang disiapkan sendiri oleh tujuh member BTS tersebut bakal dirilis pada kuartal keempat tahun ini atau antara Oktober dan Desember 2020. Ia meminta penggemar bisa terus menantikan album tersebut.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]