Yara Shahidi, Pemeran 'Tinkerbell' Hitam Manis Pilihan Disney

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 12:02 WIB
Yara Shahidi resmi dipilih untuk memerankan karakter Tinkerbell dalam film Peter Pan and Wendy, live action terbaru yang akan diproduksi Disney. Yara Shahidi. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yara Shahidi resmi dipilih untuk memerankan karakter Tinkerbell dalam film Peter Pan and Wendy, live action terbaru yang akan diproduksi Disney.

Konfirmasi itu diberikan tak lama setelah Walt Disney mengumumkan Alexander Molony dan aktris baru Ever Anderson akan menjadi Peter Pan dan Wendy.

Selain itu, seperti dilansir Variety, film ini juga bakal dibintangi Jude Law yang berperan sebagai Captain Hook.


Shahidi selama ini dikenal melalui perannya dalam sitcom Black-ish (2014-kini). Ia juga menjadi produser sekaligus bintang dari serial spin-off, Grown-ish (2018- kini).

Aktris kelahiran 2000 ini juga baru membintangi film The Sun Is Also a Star (2019).

Meski Peter Pan kerap diadaptasi ke banyak cerita, Yara Shahidi akan menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan karakter Tinkerbell di layar lebar.

Hal tersebut terjadi setelah Disney mengungkapkan ingin mendiversifikasi para artis mereka.

Selain Shahidi, Disney juga telah merekrut Niles Fitch untuk menjadi pangeran kulit hitam pertama mereka dalam Secret Society of Second - Born Royals serta Halle Bailey untuk menjadi Ariel dalam The Little Mermaid.

Peter Pan and Wendy merupakan live action terbaru dari film animasi klasik Disney yang dirilis pada 1953 dan merupakan hasil adaptasi paling sukses dari novel J.M Barrie.

Peter Pan yang mengisahkan bocah laki-laki yang tak bertambah usia dan berada di dunia penuh keajaiban, Neverland.

Kesuksesan animasi klasik itu membuat sejumlah sineas mencoba membuat Peter Pan berdasarkan versi mereka sendiri, seperti Hook yang dibuat Steven Spielberg dan dibintangi Robin Williams, serta Pan karya Joe Wright.

Sayangnya, kedua film tersebut tak bisa melampaui atau menyamai kesuksesan pendahulunya.

Kali ini, live action Peter Pan and Wendy bakal disutradarai David Lowery yang sebelumnya dikenal melalui film Pete's Dragon, A Ghost Story, Old Man & the Gun, serta The Green Knight.

Dalam film tersebut, ia akan kembali bekerja dengan Toby Halbrooks dalam menulis naskah dan bersama Jim Whitaker dalam proses produksi.

Melansir Variety, sumber dari tim produksi juga menyatakan Peter Pan and Wendy dipersiapkan untuk tayang di layar lebar pada 2021 dan tidak tayang lebih dulu di Disney+.

Hal itu ditujukan untuk memperpanjang daftar kesuksesan live action yang telah ditorehkan Disney setelah Aladdin dan The Lion King yang menghasilkan lebih dari US$1 miliar di box office global.

(chr/ard)

[Gambas:Video CNN]