Sutradara Black Mirror Bakal Garap Serial Lepas Star Wars

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 14:38 WIB
Salah satu sutradara serial Black Mirror, Toby Haynes, akan menyutradarai serial lepas Star Wars yang ditayangkan layanan streaming Disney+. Salah satu sutradara serial Black Mirror, Toby Haynes, akan menyutradarai serial lepas Star Wars yang ditayangkan layanan streaming Disney+. (Courtesy starwars.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu sutradara serial Black Mirror, Toby Haynes, akan menyutradarai serial lepas Star Wars yang ditayangkan layanan streaming Disney+.

Sebagaimana dilansir Deadline, Haynes akan menyutradarai tiga episode pertama serial lepas Star Wars. Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi berapa total keseluruhan episode serial tersebut.

Sumber Deadline mengatakan kehadiran Haynes sebagai sutradara adalah untuk menggantikan Tony Gilroy. Gilroy disebut mundur sebagai sutradara lantaran masalah perjalanan yang berkaitan dengan Covid-19.


Diketahui Gilroy tinggal di New York, Amerika Serikat, sementara produksi serial lepas Star Wars akan berlangsung di Inggris. Ia merasa lebih baik bila menetap di New York dan tidak berpergian.

Haynes sendiri tinggal di Inggris sehingga tidak sulit baginya untuk datang ke lokasi produksi serial. Sebelumnya, Haynes juga sudah masuk dalam daftar kandidat sutradara serial lepas ini.

Meski demikian, Gilroy akan tetap terlibat dalam serial lepas Star Wars. Sineas berusia 64 tahun ini akan berperan sebagai produser eksekutif dan showrunner.

Serial lepas Star Wars ini akan fokus pada karakter Cassian Andor yang diperankan Diego Luna. Sebelumnya karakter ini sudah pernah muncul dalam film lepas Star Wars bertajuk Rogue One: A Star Wars Story (2016).

Selain Luna, serial ini juga akan dibintangi Adria Arjona, Denise Gough, Genevieve O'Reilly, Stellan Skarsgard dan Kyle Soller. Namun belum diketahui karakter apa yang akan mereka perankan.

Studio berencana memulai syuting serial lepas Star Wars bulan depan. Sampai saat ini Disney+ belum memberikan informasi soal waktu serial ini akan dirilis.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]