ARMY Buat Hutan Kedua di Seoul untuk Kado Ultah RM 'BTS'

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 17:59 WIB
Penggemar BTS atau ARMY membuatkan hutan kedua yang diberi nama RM, sebagai kado ulang tahun untuk pentolan boyband Korsel tersebut. ARMY bikin hutan lagi untuk ultah RM. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar BTS atau ARMY membuatkan hutan kedua yang diberi nama RM, sebagai kado ulang tahun untuk pentolan boyband asal Korea Selatan tersebut.

Sebuah kelompok lingkungan di Korea, Korean Federation for Environmental Movement mengumumkan kabar terkait hutan buatan ini pada Senin (28/9).

Turut dilaporkan bahwa penggemar pria yang bernama asli Kim Namjoon itu menyumbangkan total 20 juta won atau sekitar Rp255 juta untuk proyek tahun ini.Sebagaimana dilansir Yonhap, hutan bernama "RM Forest No. 2" ini terletak di sisi Ichon dari Han River Park. Hutan tersebut terdiri dari tiga pohon hackberry dan 200 batang spirea yang ditanam untuk merayakan ulang tahun RM ke-26, yang jatuh pada 12 September lalu.


Kelompok lingkungan itu juga menyampaikan bahwa gerakan penanaman pohon ini hanya dilakukan oleh beberapa perwakilan karena pandemi Covid-19.

"Saya senang bisa membuat hutan RM yang kedua setelah yang pertama," kata seorang penggemar RM di balik akun Twitter @HoneyJoonie94.Tahun lalu, ARMY membangun hutan pertama yang bernama "RM Forest No. 1" di Jamsil untuk menandai ulang tahun sang idola yang ke-25. Kala itu, ada sekitar 250 penggemar hadir berkumpul untuk terlibat langsung dalam aksi penanaman pohon.

Dia lanjut menuliskan, "Saya menyesal bahwa banyak penggemar tidak dapat berpartisipasi dalam proyek ini secara langsung, tetapi berharap RM Forest No. 1 dan 2 akan berperan dalam menangani perubahan iklim."

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]