Tim Homemade Love Story Minta Maaf soal Adegan Tak Senonoh

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 13:05 WIB
Tim produksi drama Korea Homemade Love Story meminta maaf setelah menerima komplain penonton soal gambar tak senonoh dalam salah satu episode. Tim produksi drama Korea Homemade Love Story meminta maaf setelah menerima komplain penonton soal gambar tak senonoh dalam salah satu episode. (Dok. KBS via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim produksi drama Korea bertajuk Homemade Love Story meminta maaf setelah menerima komplain penonton soal gambar tak senonoh dalam episode yang tayang pada 27 September.

"Kami mendengarkan ketidaknyamanan penonton terhadap adegan dalam episode yang tayang 27 September. Kami akan melakukan penyesuaian untuk penayangan ulang. Kami berjanji akan lebih berhati-hati di masa mendatang," demikian pernyataan tim produksi seperti dilansir MK Sports via Naver.

Tim produksi melansir pernyataan ini setelah penonton mengungkapkan kekecewaannya usai menyaksikan episode 4 Homemade Love Story. Dalam episode tersebut terdapat adegan di mana Woo Jae-hee (Lee Jang-woo) pindah ke Samkwang Villa.


Saat itu, Lee Bit Chae-woon (Jin Ki-joo) mengejar Jae-hee yang baru selesai mandi, hingga ke kamar mandi karena mengira dia seorang penjahat kelamin. Chae-woon kemudian memukul Jae-hee hingga pingsan dan baju handuknya terbuka.

Dalam adegan itu, KBS menyensor bagian depan tubuh Chae-woon, tapi mereka memberikan efek suara gajah.

Setelah episode itu tayang, para penonton ramai-ramai mengajukan komplain ke Badan Penyiaran Korea (Korea Communications Standards Commission/ KCSC).

Homemade Love Story sendiri merupakan drama ala sinetron. Drama ini menceritakan sekelompok orang yang tinggal di Samkwang Villa.

Woo Jae-hee merupakan arsitek yang sudah lama tinggal sendiri di luar Samkwang Villa karena bermasalah dengan ayahnya, Woo Jung-hoo (Jung Bo-suk), pendiri perusahaan besar di Korea.

Pekerjaan membuatnya bertemu Lee Bit Chae-woon yang bekerja di toko desain interior. Lee Bit Chae-woon juga penghuni Samkwang Villa bersama ibu dan dua adiknya. Dia juga bermimpi meninggalkan Villa Samgwang dan tanggung jawab menjadi kepala rumah tangga.

Homemade Love Story merupakan drama baru yang menggantikan Once Again sejak 19 September. Sejak tayang, drama ini selalu mendapatkan rating di atas 19 persen. Drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu di KBS.

(chri/has)