Flora JKT48 Positif Covid-19, Semua Member dan Staf Tes Swab

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 17:44 WIB
Salah satu anggota grup JKT48, Flora Shafiq, dipastikan terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Salah satu anggota grup JKT48, Flora Shafiq, dipastikan terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19. (Screenshot via Instagram/@jkt48.flora)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu anggota grup JKT48, Flora Shafiq, dipastikan terinfeksi penyakit akibat virus corona (Covid-19). Semua member dan staf pun segera menjalani tes swab.

Manajemen JKT48 mengonfirmasi kabar ini melalui pernyataan pada Senin (28/9). Dalam keterangan itu, mereka menjelaskan bahwa Flora dinyatakan terinfeksi pada 24 September lalu, setelah mengalami sejumlah gejala sebelumnya.

"Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau serta rasa pada 19 September. Setelahnya, yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut," demikian keterangan yang tercantum dalam situs resmi JKT48.


Pihak manajemen juga mengungkapkan bahwa Flora terakhir kali melakukan kontak dengan member dan staf lain pada 11 September. Setelah itu, ia tidak melakukan kegiatan lagi bersama JKT48.

"Saat ini, seluruh member dan staff juga telah melakukan tes dan semuanya negatif Covid-19. Kondisi Flora pun telah pulih kembali," demikian keterangan manajemen JKT48.

Kini, kondisi Flora dilaporkan telah membaik. Suhu tubuh serta indra penciuman Flora pun sudah kembali normal.

"Yang bersangkutan masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," tulis manajemen JKT48 dalam keterangan.

Namun karena kondisi ini, acara Video Call dengan Flora yang dijadwalkan pada Senin lalu akhirnya dibatalkan. Pihak manajemen berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para member dan staf.

"Mohon doa dan dukungannya untuk Flora agar kembali pulih dan bisa kembali berkegiatan," ujar pihak manajemen.

Flora sendiri memberikan kabar mengenai kondisinya lewat kicauan di Twitter, beberapa saat setelah pengumuman resmi dari pihak JKT48.

"Halo, semuanya. Apa kabar? Terima kasih selama kondisiku lagi enggak baik, kalian selalu menyemangati dan mendoakanku. Aku senang sekali. Sekarang keadaan aku sudah mulai membaik loh, tapi masih harus dirawat di rumah sakit," kicaunya.

"Semuanya mohon doanya ya supaya aku cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa. Aku harap kalian sehat-sehat terus ya di rumah! Semangat semuanya."



(agn/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK