Kembali Reuni, AC/DC Garap Album Baru 'Pwr Up'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2020 05:30 WIB
Band rock legendaris AC/DC kembali menggarap album baru sekaligus tanda reuni lagi dengan Brian Johnson, Phil Rudd, dan Cliff Williams. Band rock legendaris AC/DC kembali menggarap album baru sekaligus tanda reuni lagi dengan Brian Johnson, Phil Rudd, dan Cliff Williams. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band rock legendaris AC/DC kembali menggarap sebuah album. Dalam album bertajuk 'Pwr Up' itu, band ini kembali reuni dengan vokalis Brian Johnson, drummer Phil Rudd, dan basis Cliff Williams setelah sekian tahun absen.

Sebuah foto baru dari band tersebut dirilis melalui media sosial mereka, Rabu (30/9). Meski jelas tak lagi muda, namun mereka tampak tak kehilangan energi.

Bahkan, gitaris Angus Young, yang kini berusia 65 tahun, mengenakan setelan ala anak sekolahan.


Diberitakan Variety, kata Pwr Up yang muncul dalam beberapa teaser tampaknya menjadi judul resmi album teranyar ini. Meskipun, belum ada pengumuman resmi yang menyatakan tanggal perilisan album ini.

Meski begitu, teman lama band bentukan 1973 ini, Dee Snider yang merupakan vokalis Twisted Sister mengatakan AC/DC merampungkan sebuah album baru sepanjang musim panas.

Band asal Australia tersebut terakhir kali merilis album pada 2014 dengan tajuk Rock or Bust. Album internasional ke-15 itu adalah karya pertama AC/DC tanpa gitaris sekaligus pendiri band tersebut, Malcolm Young.

Album Pwr Up sendiri menjadi ajang perdana AC/DC kembali reuni setelah kehilangan anggota lama mereka, Malcolm Young yang sekaligus leader band ini meninggal pada 2017 silam usai sakit demensia selama bertahun-tahun.

Posisi Young kala itu diganti oleh Stevie Young yang merupakan keponakannya sendiri. Kini dalam album Pwr Up, Stevie telah dicabut.

Variety mengabarkan, dalam tur terakhir kali grup tersebut pada 2016, Johnson mengalami kehilangan pendengaran akibat selama berdekade-dekade bernyanyi dengan jeritan nada tinggi. Johnson kemudian digantikan posisinya oleh vokalis Guns n Roses, Axl Rose.

Sementara itu, drummer Phill Rudd diganti setelah kedapatan menyimpan narkoba dan melakukan ancaman kekerasan yang berujung hukuman kurungan rumah selama delapan bulan.

(end)

[Gambas:Video CNN]