Akshay Kumar Akui Masalah Narkotika di Industri Bollywood

CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 05:49 WIB
Bintang Bollywood Akshay Kumar mengakui adanya kasus penyalahgunaan narkotika di lingkaran industri film India. Bintang Bollywood Akshay Kumar mengakui adanya kasus penyalahgunaan narkotika di lingkaran industri film India. (AFP/SUJIT JAISWAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Bollywood Akshay Kumar mengakui adanya kasus penyalahgunaan narkotika di lingkaran industri film India. Hal itu tersebut disampaikan setelah polisi mengadakan penyelidikan lebih lanjut atas kematian aktor Sushant Singh Rajput.

Akshay Kumar melalui video yang diunggah di akun Twitternya pada Sabtu (3/10) meminta para penggemar untuk tidak menyamaratakan seluruh artis Bollywood dalam kasus tersebut.

"Dengan kejujuran dan ketulusan hati, bagaimana mungkin saya berbohong dan mengatakan masalah penyalahgunaan narkoba ini tak ada di industri film," kata Kumar.


"Itu ada dalam profesi kami sama seperti di profesi yang lain. Tetapi keliru apabila menyatakan semua orang dalam profesi ini pasti terlibat masalah ini (penyalahgunaan narkotika)."

Hal tersebut disampaikan Kumar dalam bahasa India. Video tersebut telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

Permasalahan ini bermula ketika Rajput ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Mumbai pada Juni 2020. Kepolisian setempat mengatakan aktor tersebut bunuh diri.

Dalam pengembangannya, penyelidikan atas kematian aktor berusia 34 tahun ini berubah menjadi besar terutama ketika mantan kekasihnya, Rhea Chakraborty, ditangkap pada awal bulan ini karena diduga membelikan ganja untuknya.

Media lokal juga ikut bergabung menyerukan penyelidikan yang lebih luas terkait dugaan kehadiran mafia narkoba senilai lebih dari miliaran dolar di industri film India.

Beberapa aktris terkenal termasuk superstar berusia 34 tahun Deepika Padukone, Sara Ali Khan, Shraddha Kapoor dan Rakul Preet Singh turut dimintai keterangan terkait permasalahan ini.

Padukone diduga terlibat pada kasus ini setelah saluran TV Times Now menyiarkan percakapan di aplikasi pesan WhatsApp tentang pembelian konsentrat ganja (hash). Percakapan tersebut diduga terjadi antara Deepika Padukone dan manajernya.

Sementara itu, keluarga Rajput membantah laporan bahwa aktor tersebut menderita depresi. Mereka secara terbuka menuduh Chakraborty mencuri uang Rajput dan melecehkannya.

Perempuan 28 tahun ini pun jadi buruan media. Pada awal bulan ini ia pun ditangkap karena diduga membeli ganja untuk Rajput.

Kematian Rajput membawa duka mendalam terutama rekan sesama aktor. Bahkan aktor senior Shah Rukh Khan mengungkapkan rasa dukanya lewat unggahan di Instagram bersama foto dirinya dan Rajput.

"Ini sangat menyedihkan dan sangat mengejutkan!!" tulisnya.

Rajput mulai dikenal saat terlibat di film Kai Po Che (2013). Film yang bercerita tentang tiga sahabat yang memulai sekolah kriket ini menuai pujian di Berlin Film Festival. Masih soal kriket, pada 2016 ia membintangi film biopik atlet kriket bertitel 'MS Dhoni: The Untold Story'.

Film terbaru Rajput berupa drama komedi 'Chhchhore' dan film laga 'Drive' yang dirilis tahun lalu.

(AFP, chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK