Brad Pitt Bersikeras Dapat Jatah Hak Asuh Anak 50 Persen

Tim, CNN Indonesia | Senin, 05/10/2020 16:20 WIB
Brad Pitt tetap berjuang mendapatkan hak asuh sebesar 50:50 atas anak-anaknya dari Angelina Jolie dalam persidangan yang digelar Oktober ini. Brad Pitt tetap berjuang mendapatkan hak asuh sebesar 50:50 atas anak-anaknya dari Angelina Jolie dalam persidangan yang digelar Oktober ini. (AFP/Amy Sussman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brad Pitt tetap berjuang mendapatkan hak asuh sebesar 50:50 atas anak-anaknya dari Angelina Jolie dalam persidangan yang digelar Oktober ini. Hal itu ia lakukan dengan dalih pengasuhan bersama alias co-parenting.

"Brad meminta hak suh 50/50 baik dari segi kunjungan maupun menginap bersama," kata seorang sumber kepada ET.

"Angelina ingin bersikap adil soal hak asuh. Dia sangat terstruktur bila soal anak-anak. Brad punya ekspektasi tinggi [mereka bisa] sukses dalam hal ini karena pentingnya pengasuhan bersama," lanjut si sumber.


ET melaporkan keduanya sebenarnya sudah mencapai kesepakatan pada November 2018. Namun kesepakatan itu goyah ketika mereka tak mencapai kesepakatan ketika berhadapan dengan hakim pribadi yang menangani perceraian mereka.

Sumber keduanya mengatakan kepada ET, "Brad, sebagian besar, menghargai pengasuhan Angelina. Sementara ia tidak setuju dengan semua aspek, ia tahu Jolie mencintai anak-anak dan ingin yang terbaik buat mereka,"

"Namun Brad juga tahu cintanya dan kehadirannya juga dibutuhkan [anak-anak]," kata si sumber.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa Pitt telah berusaha sekeras mungkin menghindari peluang bertarung di pengadilan dengan Jolie. Namun ia merasa tak ada pilihan lain bila ia masih ingin punya waktu lebih banyak dengan anak-anak.

"Penting bagi Brad bahwa anak-anak tak khawatir soal situasi orang tua mereka dan bahwa mereka tak merasa terjebak di tengah-tengah," kata sumber tersebut.

"Ini tantangan karena usia mereka, namun Brad melakukan apa yang bisa ia lakukan. Ia telah menghindari skenario pengadilan selama bertahun-tahun, dan hal terakhir yang ia inginkan adalah ini berdampak negatif ke semua orang," kata sumber tersebut.

"Tak ada yang menginginkan kasus ini lebih dari Angelina," kata sumber ET tersebut.

Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie soal hak asuh anak sebelumnya sempat mengemuka pada awal September lalu jelang persidangan yang digelar Oktober.

Menurut laporan Us Weekly yang dikutip Asia One, pasangan yang memutuskan berpisah pada September 2016 tersebut kembali bersitegang dalam beberapa waktu terakhir.

Orang tua dari Maddox (19), Pax (16), Zahara (15), Shiloh (14), dan Knox serta Vivienne (12) tersebut dilaporkan ribut kembali karena mendebatkan jumlah waktu yang akan mereka dapatkan bersama anak-anak.

Namun Maddox sudah bisa menentukan sendiri pilihannya karena terhalang usia menurut ketentuan yang berlaku di Amerika Serikat.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK