Bintangi 'Seperti Hujan', Jefri Nichol Pernah Kena Friendzone

CNN Indonesia | Rabu, 07/10/2020 03:49 WIB
Aktor Jefri Nichol mengenang pernah kena friendzone yang ia alami semasa bersekolah, sesuai perannya di film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Jefri Nichol mengaku pernah kena friendzone. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Jefri Nichol mengenang pengalaman hanya dianggap sebagai teman alias friendzone yang ia alami semasa bersekolah. Pernyataan itu ia sampaikan merujuk karakter Kevin yang ia perankan dalam film Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi.

Ia menjelaskan pernah ada dalam posisi friendzone sejak Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Kala itu ia menyukai sahabatnya namun tidak pernah berani mengungkapkan perasaan secara langsung.

Sampai sekarang, Jefri mengaku belum pernah menyatakan perasaan yang ia pendam. Pun ia hanya pernah menyampaikan perasaan secara tidak langsung hingga temannya tidak mengerti.


"Aku kenalin sahabat cewek ini ke sahabat cowok aku, akhirnya malah mereka berdua yang jadian. Jadi, karakter ini berhubungan banget sama aku, dan kayaknya semua orang pernah mengalami ini," kata Jefri saat jumpa media virtual, Selasa (6/10).

Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi sendiri mengisahkan cinta segitiga antara Nara (Aurora Ribero), Kevin (Jefri) dan Juned (Axel Matthew). Kevin bersahabat sejak kecil dengan Nara dan menyukainya.

Kevin tidak berani menyatakan perasaan, bahkan ketika mereka sudah remaja dan berkuliah. Pun akhirnya Nara malah menjalin hubungan dengan Juned, lelaki pendiam yang mencintai kegiatan alam.

Syuting Hujan Yang Jatuh ke Bumi berlangsung selama kurang lebih satu bulan pada tahun lalu. Sebelum syuting, semua pemain melakukan pembacaan naskah selama sekitar dua pekan.

Bagi Jefri, hal paling sulit selama syuting adalah memainkan emosi sesuai karakter Kevin. Terutama ketika Kevin merasa sedih dan patah hati karena Nara tidak peka dan menjalin hubungan dengan lelaki lain.

"Aku harus mengingat perasaan (dan emosi) yang aku alami. Buat aku ini tantangan (karena rasa dan emosi itu sudah dilupakan). Tetapi pengalaman itu juga sangat membantu," kata Jefri.

Aurora menambahkan, "Adegan paling susah itu ketika menari di bawah hujan, dan itu golden scene. Aku suka di ini belajar menari yang berpotensi menjadi hobi."

Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi merupakan film adaptasi dari novel bertajuk sama karya Boy Candra. Novel tersebut dirilis pada 2016 lalu dan sudah dicetak ulang selama 15 kali.

Film ini disutradarai oleh Lasja Fauzia Susatyo yang sebelumnya menyutradarai Lovely Luna (2004) dan Dunia Mereka (2006). Sementara, naskah ditulis oleh Upi Avianto yang sebelumnya menulis 30 Hari Mencari Cinta (2004) dan Radit dan Jani (2008).

"Aku terlibat di awal penulisan naskah dan revisi beberapa kali revisi. Mba Upi yang menulis, dia terbaik. Aku dilibatkan pada adegan yang menurut aku harus ada. Tetapi secara umum ada adegan film yang tidak ada di buku," kata Boy.

Boy mengaku sangat antusias menanti film ini karena belum menonton sampai selesai. Seperti Hujan Yang Jatuh ke Bumi dijadwalkan rilis pada 15 Oktober mendatang.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK