Novel Jessica Jung Tembus 5 Besar Daftar Laris New York Times

CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2020 13:18 WIB
Novel perdana Jessica Jung berhasil masuk ke daftar lima besar buku dengan penjualan terbaik New York Times. Novel mantan personel SNSD, Jessica Jung, masuk best seller the New York Times. (Arsip Celestial Movie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Novel perdana Jessica Jung yang dirilis akhir September lalu berhasil masuk ke daftar lima besar buku dengan penjualan terbaik New York Times.

Sebagaimana tercantum dalam situs New York Times, novel bertajuk Shine ini memulai debutnya di posisi kelima di kategori Young Adult Hardcover.

Novel Shine bercerita tentang seorang remaja Korea-Amerika, Rachel Kim yang berusaha mencapai mimpinya menjadi bintang K-pop.


"Novel karya Jessica dituliskan dengan realisme kehidupan seorang bintang K-pop yang menjalani proses pelatihan lama, penilaian keras dari orang-orang, rutinitas yang ketat, rasa iri yang seolah tak ada habisnya, sarat perlakuan tidak adil yang dialami bintang perempuan," demikian keterangan RH Korea, selaku penerbit, beberapa waktu lalu.

Cerita novel ini bermula ketika Rachel Kim mendaftar untuk masuk agensi DB Entertainment dan berlatih sebagai trainee enam tahun di Korea Selatan untuk debut sebagai bintang K-pop.

Kehidupan Rachel Kim berubah total ketika bertemu dengan artis papan atas bernama Jason Lee.

Sebelum novel itu terjual, sudah ada rencana untuk adaptasi film dari novel tersebut. Produser Matt Kaplan yang sebelumnya sukses memproduksi To All the Boys I've Loved Before akan memproduksi novel Jessica Jung.

Di samping itu, Shine adalah bagian dari kesepakatan dua buku, di mana sekuelnya juga sudah dalam pengerjaan. Buku tersebut juga telah mendapatkan kontrak penerbitan di 11 negara mulai dari Korea Selatan, Indonesia, Brasil, Vietnam, dan yang lainnya.

Jessica mengawali karier di dunia hiburan dengan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls' Generation.

Hingga pada 2007, Jessica bersama delapan member lainnya debut dalam Girls' Generation. Ia menjadi salah satu vokalis utama girlband terbesar generasi kedua itu.

Ia juga debut dengan tampil dalam teater musikal Legally Blonde versi Korea pada 14 November 2009. Jessica sempat menjadi cameo dalam drama Oh! My Lady yang dibintangi rekan SM Entertainment, Choi Siwon.

Pada 2014, Jessica dan adiknya, Krystal memulai acara realitas bersama. Di tahun yang sama, ia juga merilis fashion line sendiri, Blanc & Eclare. Namun, pada September 2014, lewat akun Weibo, Jessica mengungkapkan 'dipaksa keluar' dari Girls' Generation.

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengonfirmasi Jessica sudah tak lagi menjadi anggota Girls' Generation dan grup tersebut akan aktif promosi dengan delapan anggota.

Sejak saat itu, Jessica aktif sebagai solois dan aktris. Pada 2017, ia juga masuk daftar 30 sosok berpengaruh di Asia yang masih berusia di bawah 30 tahun versi Forbes.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]