Video CCTV Pencurian Brankas Goo Hara Dirilis

CNN Indonesia
Selasa, 13 Oct 2020 10:36 WIB
Salah satu rekan mendiang Goo Hara berinisial K menyatakan baru sadar sebuah brankas menghilang pada April 2020. Salah satu rekan mendiang Goo Hara berinisial K menyatakan baru sadar sebuah brankas menghilang pada April 2020. (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rekaman CCTV pencurian brankas dari rumah Goo Hara terungkap ke publik. Pada Senin (12/10), media lokal memberitakan kembali sekaligus merilis video CCTV yang menunjukkan pencurian pada Januari 2020 di rumah mantan personel KARA tersebut.

Dalam pemberitaan tersebut, salah satu rekan Goo Hara berinisial K menyatakan baru sadar sebuah brankas menghilang pada April 2020. Hal tersebut membuatnya bersama kakak Goo Hara, Goo Ho mengecek CCTV bersama.

Namun, lensa kamera CCTV tersebut ditutupi daun.


"Saya rasa mereka mencoba menutupi identitas mereka," kata K.

Dalam video itu, seorang tersangka pencuri terlihat sedang mengamati rumah tersebut dari luar. Dalam video lainnya, pelaku terlihat hati-hati memanjat tembok luar rumah dan juga melintasi halaman luar lalu mencoba membuka pintu depan.

Saat pintu tidak terbuka, pelaku mengintip ke dalam rumah sebelum berjalan ke luar.

Seorang ahli menyatakan pelaku dalam video tersebut diperkirakan memiliki tinggi sekitar 175 cm, dan yang muncul di dua video itu merupakan orang yang sama.

Seperti dilansir iMBC via Naver, K dan Goo Ho meyakini pelaku merupakan orang yang mengenal Goo Hara secara pribadi. Keyakinan tersebut muncul sebab pelaku terlihat mengetahui denah, letak brankas, terlebih lagi kode lama kunci rumah tersebut.

[Gambas:Youtube]

"Kami telah mengganti kode kunci setelah Goo Hara meninggal. Hanya saya dan Goo Ho yang mengetahuinya. Sedangkan pelaku terlihat menekan kode yang lama," tutur K.

"Orang ini tahu denah dalam rumah dengan baik. Seseorang yang baru masuk pertama kali tidak akan tahu kalau ada pintu terhubung yang tidak dikunci. Pintu di ruang ganti (tempat brankas) tidak dikunci. Ini dilakukan orang yang mengetahui hal tersebut."

Secara terpisah, pengacara Goo Ho mengungkapkan kasus tersebut telah dilaporkan ke polisi sejak Mei 2020. Namun, kasus itu tak berkembang hingga kini karena minim informasi terkait pelaku serta isi brankas yang tak diketahui.

[Gambas:Youtube]



(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER