Agensi Buka Suara Soal Kim Sae-ron Mundur dari Drama Dear.M

CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2020 20:20 WIB
Agensi yang menaungi Kim Sae-ron, Gold Medalist, buka suara terkait keputusan mundur sang aktris dari drama Dear.M. Agensi yang menaungi Kim Sae-ron, Gold Medalist, buka suara terkait keputusan mundur sang aktris dari drama Dear.M. (Dok. Gold Medalist)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi yang menaungi Kim Sae-ron, Gold Medalist, buka suara terkait keputusan mundur sang aktris dari drama Dear.M.

Melalui pernyataan pada Rabu (14/10), mereka membantah keputusan tersebut dibuat karena permasalahan susunan credit sebelum proses produksi.

"Keputusan diambil kedua belah pihak secara baik-baik. Kami sama-sama memutuskan untuk tetap mendukung satu dengan yang lain. Sangat disayangkan rumor palsu seperti itu beredar di masyarakat," demikian pernyataan Gold Medalist.


Agensi menyatakan Kim Sae-ron mundur dari proyek drama Dear.M setelah berdiskusi dengan tim produksi. Namun, mereka tak bisa mengungkapkan isi diskusi tersebut karena permasalahan internal.

Gold Medalist merilis pernyataan ini setelah beredar kabar bahwa Kim Sae-ron mundur dari drama Dear.M karena permasalahan urutan credit pemain.

Permasalahan muncul setelah KBS, selaku jaringan televisi penyiaran drama tersebut, mengumumkan nama-nama artis yang membintangi Dear.M.

Kala itu, KBS mengumumkan Dear.M akan dibintangi Park Hye-soo, Jaehyun NCT, Kim Sae-ron, dan Bae Hyun-sung. Nama Park Hye-soo dan Jaehyun NCT sengaja diumumkan di awal sebab mereka merupakan bintang baru dalam drama tersebut.

Dear.M merupakan spin-off dari serial web drama hit Love Playlist yang telah dibintangi Kim Sae-ron bersama Bae Hyun-sung sebelumnya. Keduanya awalnya akan tetap memerankan karakter yang sama dengan musim keempat Love Playlist.

Melansir Ilgan Sports via Naver, urutan credit pemain merupakan isu sensitif di industri film dan hiburan Korea Selatan. Nama-nama artis biasanya diurutkan berdasarkan bagian yang mereka dapatkan dari film atau drama serta tahun debut di dunia industri.

Kim Sae-ron berusia enam tahun lebih muda dari Park Hye-soo. Namun, ia debut lima tahun lebih awal dibandingkan Park Hye-soo. Ia debut lewat film Traveler pada 2009, sedangkan Park Hye-soo memulai karier pada 2015 lewat drama Yong-pal.

Sementara itu, Dear.M menjadi drama pertama Jaehyun NCT. Musisi bernama lengkap Jung Jae-hyun ini debut di industri hiburan Korea pada April 2016 dalam sub-unit NCT U.

Kendati demikian, seperti dilansir Money S via Naver, Gold Medalist kembali menegaskan keputusan diambil secara baik-baik oleh Kim Sae-ron bersama tim drama Dear.M.

"Kami tidak bisa memberikan alasan Sae-ron secara detail karena itu situasi internal. Namun, komunikasi kedua belah pihak berjalan baik dan lancar," demikian pernyataan Gold Medalist.

Terlepas dari semua kisruh ini, Dear.M direncanakan tayang perdana pada semester awal 2021.

(chri/has)

[Gambas:Video CNN]