Keraguan dan Harapan dalam Single Terbaru Chen EXO, Hello

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 22:31 WIB
Chen EXO resmi merilis Hello, single terbaru beraliran britpop yang membungkus tema keraguan dan harapan pada Kamis (15/10). Chen EXO resmi merilis Hello, single terbaru beraliran britpop yang membungkus tema keraguan dan harapan pada Kamis (15/10). (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chen EXO resmi merilis Hello, single terbaru beraliran britpop yang membungkus tema keraguan dan harapan pada Kamis (15/10).

Dengan balutan perpaduan nada mayor dan minor, Hello menyuguhkan lirik terinspirasi dari seseorang yang hendak menuliskan surat untuk mengetahui kondisi orang lain.

Lewat keindahan suaranya, Chen juga menampilkan begitu banyak hal yang ingin dituangkan dalam surat. Namun, hanya kata hello yang tertulis.


"Sayangku, dalam keraguan yang panjang. Aku tak bisa menemukan kata yang mewakili perasaanku. Dengan ketulusan dalam sapaan biasa itu, aku hanya ingin menanyakan kabarmu," lantun Chen.

Pada akhirnya, Hello merupakan lagu yang menunjukkan ketulusan harapan untuk kedamaian dan kabar baik orang lain.

"Oh sayangku, surat yang tak bisa ku selesaikan ini. Ku tak tahu apakah akan bisa sampai padamu. Meski tak sampai, kuharap kabar baik darimu. Semoga dan kuharap kamu baik-baik saja."

Video musik Hello juga bernuansa penuh ketenangan, tapi di sisi lain juga menampilkan kesepian yang sesuai dengan tema lagu tersebut.

Lagu ini merupakan kolaborasi ketiga antara Chen bersama komposer Kim Je-hwi setelah lagu Flower dan My Dear.

Penulis lirik Hwang Yu-bin turut terlibat dalam pembuatan Hello. Hwang Yu-bin sebelumnya juga terlibat dalam pembuatan mini album perdana U-Know TVXQ, Blooming Daus, dan Monday Blues EXO-CBX, serta lagu The Eve EXO.

[Gambas:Youtube]

Sebelum merilis single Hello, Chen EXO juga menyumbangkan suaranya dalam lagu tema drama Do You Like Brahms? yang bertajuk Your Moonlight. Your Moonlight akan menjadi lagu tema pertama yang dirilis Chen EXO tahun ini.

Chen merupakan salah satu idol yang sering mengisi lagu tema drama, seperti dalam The Best Luck (It's Okay, That's Love), Everytime (Descendants of the Sun), If I Love Again (Two Yoo Project- Sugar Man), For You (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo), serta I'm not Okay (Missing 9).

Di luar dunia musik, Chen EXO debut teater lewat perannya sebagai Benny dalam In th Heights pada 2015.

Di tahun yang sama, ayah satu anak ini juga menjadi juara kedua dalam musim ke-11 acara King of Mask Singer. Chen kala itu tampil dan dikenal dengan nama Legendary Guitar Man.

Setahun kemudian, ia menampilkan Imagine bersama pianis Steve Barakatt di Sejong Center for the Performing Arts sebagai salah satu proyek UNICEF.

Penyanyi bernama lengkap Kim Jong-dae ini resmi debut sebagai solo pada 2019 dengan merilis mini album April, and a Flower dan single Beautiful Goodbye. Di tahun yang sama, tepatnya pada 1 Oktober, ia merilis mini album kedua bertajuk Dear My Dear dengan lagu utama Shall We?.

(chri/has)