Sinopsis Resident Evil Retribution di Bioskop TransTV

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 18:33 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (18/10) akan menayangkan film Resident Evil: Retribution (2012) pada pukul 20.00 WIB. Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (18/10) akan menayangkan film Resident Evil: Retribution (2012) pada pukul 20.00 WIB. (dok. Constantin Film International/Davis Films/Impact Pictures (RE5)/Capcom Company/Davis-Films/Etalon Film)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (18/10) akan menayangkan film Resident Evil: Retribution (2012) pada pukul 20.00 WIB. Berikut sinopsis film Resident Evil: Retribution.

Resident Evil: Retribution merupakan film laga horor yang mengisahkan munculnya virus misterius yang membuat banyak orang menjadi zombi. Perusahaan Umbrella menjadi dalang di balik pembuatan dan wabah virus tersebut.

Hal itu membuat Alice (Milla Jovovich) turun tangan untuk memberantas zombi sekaligus memberikan perlindungan bagi orang-orang yang belum terinfeksi virus tersebut.


Sayangnya, tempat berlindung manusia yang masih sehat malah diserang Jill Valentine (Sienna Guillory), rekan Alice di masa lalu. Serangan terjadi setelah Umbrella mencuci otak sekaligus mengendalikan Valentine.

Serangan itu membuat Alice terlempar ke laut dan sempat berada di bawah pengawasan Valentine. Ketika berhasil kabur, Alice tiba di Tokyo yang juga mulai terinfeksi virus zombi. Di sana, ia mendapat bantuan dari Ada Wong yang sempat menjadi musuhnya.

Namun, Ada Wong mengungkapkan bahwa Umbrella tengah mengerjakan proyek kloning baru di bawah laut. Proyek tersebut hendak dijual ke seluruh dunia. Hal itu membuat Alice bersama orang-orang di sekitarnya harus bergerak cepat untuk menghentikan rencana tersebut.

Resident Evil: Retribution merupakan sekuel dari Resident Evil: Afterlife (2010) dan hasil adaptasi lepas dari waralaba gim Resident Evil.

Film yang disutradarai Paul W. S. Anderson ini masih dibintangi Milla Jovovich, Michelle Rodriguez, Kevin Durand, Sienna Guillory dan masih banyak lagi. Beberapa nama baru juga ikut seperti Leon S. Kennedy, Barry Burton, dan Ada Wong.

Resident Evil: Retribution pertama kali tayang di Tokyo pada 3 September 2012. Film ini dibuat dengan budget US$65 juta dan mengantongi keuntungan hingga US$240,2 juta.

Usai mengetahui sinopsis Resident Evil: Retribution, film ini bisa disaksikan di Bioskop Trans TV malam ini pukul 20.00 WIB. Setelah Resident Evil: Retribution, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan film The Last Witch Hunter (2015) dan Code Name: Geronimo (2012).

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]