Istri Chadwick Boseman 'Black Panther' Ajukan Hak Warisan

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 11:35 WIB
Menurut hukum di California, harta Chadwick Boseman yang meninggal tanpa wasiat bisa diklaim istrinya lalu dibagikan ke keluarga. Chadwick Boseman. (Victoria Will/Invision/AP/Victoria Will)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istri Chadwick Boseman, Taylor Simone Ledward, mengajukan petisi hak warisan atas harta mendiang suaminya ke Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Hal tersebut dilakukan sebab Boseman yang meninggal dunia pada 28 Agustus tidak meninggalkan surat wasiat, setelah bertempur melawan kanker usus besar dalam empat tahun.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Boseman tercatat meninggalkan properti senilai US$939 ribu atau sekitar Rp13,8 miliar (US$1=Rp14,7 ribu).


Apabila disahkan, Ledward berhak mengelola harta mendiang Boseman sepenuhnya sebab mereka tidak memiliki anak walau kedua orang tua Boseman masih hidup dan turut terdaftar sebagai anggota keluarga.

Berdasarkan hukum yang berlaku di California, ketika seseorang meninggal tanpa surat wasiat, pasangan hidupnya bisa mewarisi seluruh properti dan membagikannya kepada orang tua.

Chadwick Boseman tak pernah terang-terangan mengumbar kehidupan pribadinya ke publik, mulai dari penyakitnya hingga pernikahan bersama Taylor Simone Ledward. Keduanya bertunangan pada Oktober 2019 dan diperkirakan menikah beberapa waktu setelahnya.

Sementara itu kanker usus besar telah diderita Boseman sejak pertama kali bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War.

Kendati demikian ia sama sekali tidak pernah mengungkapkan penyakitnya ke publik. Selain anggota keluarga, ia hanya memberi tahu rekannya yang bernama Logan Coles dan agennya yang bernama Michael Greene.

Selain itu, ia juga memberi tahu pelatihnya, Addison Henderson, dan sutradara film 42 yang ia bintangi, Brian Helgeland.

Boseman juga menyembunyikan penyakit kanker kolon dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2.

Namun sepekan sebelum meninggal, Boseman yakin ia bisa mengalahkan kanker dan kembali mendapatkan berat badan yang cocok untuk syuting Black Panther 2 pada Maret mendatang. Bahkan ia bersiap syuting film baru pada September ini.

Black Panther bisa dibilang film superhero paling sukses sepanjang masa lantaran menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar di box office. Black Panther juga menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi film terbaik Academy Awards 2019.

(chr/fea)

[Gambas:Video CNN]


ARTIKEL TERKAIT