Kim Ji-won, dari Penyanyi Latar Jadi Aktris Ternama Korea

CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 22:50 WIB
Kim Ji-won merupakan salah satu aktris ternama Korsel. Aktris yang berulang tahun pada hari ini tersebut menempuh jalan panjang sebelum menjadi bintang. Kim Ji-won merupakan salah satu aktris ternama Korsel. Aktris yang berulang tahun pada hari ini tersebut menempuh jalan panjang sebelum menjadi bintang. (Instagram/@geewonii)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Ji-won merupakan salah satu aktris ternama Korea Selatan saat ini. Aktris yang berulang tahun pada hari ini, Senin (19/10), tersebut sudah menempuh jalan panjang sebelum menjadi bintang.

Lahir di Seoul pada 19 Oktober 1992, Kim Ji-won merupakan alumni SMA Paekahm dan kemudian mendalami akting serta drama di Dongguk University.

Ji-won juga pernah mendalami dunia tarik suara. Ia sempat menjadi penyanyi latar dalam video musik Gossip Boy yang dipopulerkan Younha pada 2008. Kala itu, ia menggunakan JessicaK sebagai nama panggung.


Ia mulai terkenal saat membintangi sederet iklan. Namanya semakin dikenal karena dianggap mirip dengan aktris Kim Tae-hee.

Di tahun yang sama, Ji-won juga debut sebagai aktris dengan membintangi drama Mrs. Saigon. Namun, ia tak langsung membintangi banyak drama setelah itu.

Ia baru kembali ke layar kaca pada 2011 lewat komedi situasi High Kick: Revenge of the Short Legged. Sejak saat itu, ia mulai rutin bermain drama, bahkan debut di layar lebar melalui film Romantic Heaven.

Setelah itu, ia membintangi berbagai drama hit, seperti To the Beautiful You (2012), The Heirs bersama Lee Min-ho dan Park Shin-hye, Gap-dong (2014), hingga Hidden Identity.

Ia kemudian membintangi Descendants of the Sun dengan karakter Yoon Myung-ju yang membuatnya memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik APAN Star Awards 2016.

Descendants of the Sun juga membuatnya meraih penghargaan Aktris Baru Terbaik serta Pasangan Terbaik bersama Jin Goo dalam KBS Drama Awards 2016.

Dalam sebuah wawancara, ia pernah mengaku merasa terbebani ketika mengetahui mendapatkan banyak dukungan penonton setelah membintangi Descendants of the Sun.

Ia pun sempat khawatir ketika mendapatkan kesempatan pertama menjadi aktris utama dalam drama Fight for My Way.

"Banyak penonton yang mengatakan jadi mengetahui tentang saya melalui Descendants of the Sun. Saya sangat bersyukur terlibat dalam drama itu," kata Kim Ji-won, seperti dikutip Korea Herald.

"Tapi dengan Fight for My Way, saya merasa seperti memiliki awal yang baru. Sebagai pemeran utama, saya merasa mendapat beban tapi saya selalu menenangkan diri dengan mengatakan aktor utama yang akan memiliki lebih banyak adegan."

Fight for My Way menjadi drama di mana Kim Ji-won berkesempatan memerankan pemeran utama perempuannya. Ia memerankan karakter Choi Ae-ra dan beradu akting dengan Park Seo-jun yang berperan sebagai Ko Dong-man.

[Gambas:Youtube]

Namun, ia sekali lagi membuktikan kemampuan aktingnya. Ia kembali menarik perhatian pencinta drama di Korea dan internasional hingga membuatnya membawa pulang piala Aktris Terbaik, Netizen Award, serta Pasangan Terbaik KBS Drama Awards 2017.

Namun, ia selalu menganggap satu proyek sama pentingnya dengan yang lain. Dengan demikian, ia dapat selalu maksimal dalam menggarap satu proyek.

"Saya selalu memberi nilai 50 kepada diri sendiri setelah bekerja keras menyelesaikan proyek panjang. Sedangkan 50 persen sisanya harus diisi dengan proyek baru," tutur Ji-won.

"Saya ingin selalu memberikan yang terbaik sehingga setiap proyek yang saya ambil bisa menjadi dikenal sebagai proyek yang sekali dalam seumur hidup."

Usai Fight for My Way, ia juga tampil dalam film Detective K: Secret of the Living Dead, drama Mr. Sunshine dan Arthdal Chronicles.

Setelah 'hiatus' dari layar kaca dua tahun, Kim Ji-won kini tengah bersiap membintangi drama web City Couple's Way of Love: My Lovely Camera Thief bersama Ji Chang-wook.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK