Setelah Tiga Tahun, B1A4 Comeback Lewat Lagu Like A Movie

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 04:00 WIB
B1A4 resmi kembali setelah merilis album Origine dengan lagu utamanya yang bertajuk Like a Movie pada Senin (19/10). B1A4 comeback lewat lagu Like A Movie. (dok. WM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

B1A4 resmi kembali setelah merilis album Origine dengan lagu utamanya yang bertajuk Like a Movie pada Senin (19/10).

Like a Movie merupakan lagu yang penuh dengan harmonisasi dari melodi piano, drum, serta bass. Sesuai dengan judulnya, video musik terbaru B1A4 memang seperti sebuah film. Penonton seolah diajak menyaksikan silent movie.

Dikutip dari Naver, setiap member menjadi pemeran utama di kisahnya masing-masing meski sama-sama mengisahkan tentang romansa dua orang. Adegan-adegan yang biasanya dilihat dalam film juga bisa disaksikan dalam video Like a Movie.


Mulai dari berdansa di bawah terang bulan, kisah yang berawal dari pertemuan tak sengaja di sebuah tempat, romantisme dilamar dengan warna-warni kembang api, hingga pertarungan melawan zombi bisa disaksikan di video musik tersebut.

Lagu tersebut turut ditulis dan dibuat oleh CNU bersama RWAM dan Lee Han-seul.

Like a Movie sejatinya juga menghadirkan kembali nuansa musik khas B1A4 yang sudah tak didengar penggemar atau kerap disebut BANA dalam beberapa tahun terakhir.

Origin merupakan album pertama yang dirilis B1A4 dalam tiga tahun terakhir. Ini juga menjadi album pertama B1A4 setelah berpisah dengan Jin-young dan Baro. Dalam formasi berlima, mereka terakhir merilis mini album Rollin' pada 2017.

Album Origine memiliki 12 lagu yang beberapa di antaranya merupakan penampilan solo dari ketiga member yakni CNU, Sandeul, dan Gongchan. Para member turut terlibat langsung dalam penulisan dan produksi lagu-lagu di album tersebut.

Dalam album Origine, CNU terlibat dalam produksi dan penulisan delapan lagu, Sandeul turut membuat empat lagu dan menulis tiga lagu, serta Gongchan terlibat dalam penulisan lirik dua lagu.

Awalnya, B1A4 merupakan grup yang memiliki lima anggota yakni Jinyoung, CNU, Sandeul, Baro dan Gongchan. Selama tujuh tahun sejak 2011 mereka meramaikan dunia musik Korea Selatan dengan beberapa lagu hits seperti OK, Beautiful Target, Baby Goodnight, Lonely dan Rolling.

Namun pada 29 Juni 2018, Baro dan Jinyoung (leader B1A4) menyatakan tak memperpanjang kontrak dengan WM Entertainment. Hal itu membuat hanya Sandeul, CNU dan Gongchan yang melanjutkan promosi sebagai B1A4.

Pada 5 Januari 2019, CNU, Sandeul dan Gongchan menggelar fanmeeting perdana mereka dengan B1A4 formasi baru. Dalam formasi baru, mereka juga sempat merilis lagu A Day of Love pada 2019 sebelum CNU menjalani wajib militer.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK