Ratched Serial Debut Netflix Paling Banyak Ditonton di 2020

tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 06:57 WIB
Ratched jadi serial debut paling banyak ditonton dalam layanan streaming Netflix tahun 2020 dengan 48 juta penonton selama 28 hari. Foto ilustrasi. Cuplikan serial Ratched. (COURTESY OF NETFLIX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratched jadi serial debut paling banyak ditonton dalam layanan streaming Netflix tahun 2020.

Sebagaimana dilansir NME, serial ini ditonton 48 juta orang dalam kurun waktu 28 hari sejak perilisan. Ratched juga memuncaki chart serial mingguan pada 14-20 September yang ditonton selama 972 juta menit pada akhir pekan.

Bila dilihat secara keseluruhan, Ratched belum bisa mengalahkan The Witcher sebagai serial debut yang paling banyak sepanjang masa. Serial yang dibintangi Henry Cavill ini ditonton 76 juta orang dalam waktu satu bulan sejak perilisan.


Ratched digarap berdasarkan novel bertajuk One Flew Over the Cuckoo's Nest (1962) karya Ken Kesey. Kisah novel ini fokus pada studi pikiran manusia di rumah sakit jiwa di Oregon.

Novel ini juga pernah diadaptasi menjadi film pada 1975. Karya layar lebar yang menampilkan Jack Nicholson itu menyabet sederet penghargaan bergengsi, termasuk Film Terbaik pada Oscar 1976.

Dalam serial, karakter Mildred Ratched diperankan Sarah Paulson. Ia diceritakan datang ke California pada 1947 untuk mencari pekerjaan di rumah sakit jiwa terkenal. Dalam rumah sakit itu, ada eksperimen baru terhadap pikiran manusia.

Mulanya, Ratched bekerja di rumah sakit itu untuk menjalankan misi rahasia dan tampil sebagai perawat berdedikasi tinggi. Semakin lama, ia terlibat dalam sistem perawatan kesehatan mental dan sisi gelap menguasai dirinya.

Selain sebagai bintang utama, Paulson juga berperan sebagai produser bersama Paul Zaentz. Sementara, serial yang tayang 19 September ini dibuat oleh Evan Romansky.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK