Sinopsis Film The Meg, Misi Melenyapkan Megalodon

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 16:56 WIB
Berikut sinopsis film The Meg (2018) yang mengisahkan pertarungan sengit antara manusia dan makhluk buas bawah laut. Berikut sinopsis film The Meg (2018) yang mengisahkan pertarungan sengit antara manusia dan makhluk buas bawah laut. (Foto: Apelles Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film fiksi ilmiah rilisan 2018 ini mengisahkan pertarungan sengit antara manusia dan makhluk buas bawah laut. Berikut adalah sinopsis film The Meg.

Jonas Taylor (Jason Statham) merupakan mantan anggota khusus Amerika yang memiliki pengalaman kelam saat berada di bawah laut lantaran harus kehilangan kerabatnya.

Masa suram itu menjadi trauma tersendiri bagi Jonas, hingga dirinya tak ingin kembali berurusan dengan dunia laut.


Akan tetapi, sosok Jonas kembali dicari oleh James Mack Rides (Cliff Curtis) dan Dr. Minway Zhang (Winston Chao) untuk membantu misi penyelamatan.

Film The Meg 2018Sinopsis film The Meg: Seorang mantan anggota khusus Amerika harus membuka luka lama lantaran diminta membantu misi penyelamatan sekelompok ilmuwan yang terjebak di palung Mariana. (Apelles Entertainment via Imdb)

Kali ini, sekelompok ilmuwan yang salah satu anggotanya merupakan mantan istri Jonas, ikut terperangkap dalam kapal selam di palung Mariana usai diserang makhluk misterius.

Kejadian serupa itu membuat Jonas akhirnya luluh dan bersedia membantu untuk misi penyelamatan ilmuwan dari pusat penelitian Mana One.

Anggota tim dalam proyek Mana One, berada di bawah pimpinan Dr. Minway Zhang dan putrinya Suyin (Li Bingbing) yang merupakan seorang oseanografer.

Misi penyelamatan dimulai, Dr. Minway Zhang dan Suyin menaruh harapan besar pada Jonas supaya bisa menyelamatkan seluruh ilmuwan yang terjebak.

Tapi kenyataannya proses penyelamatan tidak mudah, lagi-lagi kembali menelan korban jiwa. Jonas pun seperti membuka masa lalu kelam.

Sosok makhluk laut misterius itu diketahui bernama Carcharodon Megalodon, memiliki ukuran sangat besar hingga 70 kaki.

Megalodon pun menjadi fokus bersama tim Mana One agar keberadaannya lenyap dari lautan dan tidak lagi menelan korban.

Akan tetapi, tugas Jonas Taylor (Jason Statham) belum selesai. Dirinya kembali dipertaruhkan, sampai harus mematangkan strategi demi keberhasilan misi serta melawan rasa trauma.

Sinopsis film The Meg ini diadaptasi dari buku tahun 1997 berjudul Meg: A Novel of Deep Terror karya penulis Steve Alten. Kemudian diangkat ke layar kaca oleh sutradara Jon Turteltaub.

Film The Meg 2018Foto: Apelles Entertainment via Imdb
Sinopsis film The Meg ini diadaptasi dari buku tahun 1997 berjudul Meg: A Novel of Deep Terror karya penulis Steve Alten.

Kemudian cerita dari buku Steve Alten itu dijadikan film layar lebar berjudul The Meg, yang diproduseri oleh Lorenzo di Bonaventura, Colin Wilson dan Belle Avery.

Pemeran dalam film The Meg ialah bintang ternama seperti, Jason Statham (Jonas Taylor), Li Bingbing (Suyin), Rainn Wilson (Jack Morris), Cliff Curtis (James Mackreides) dan banyak lagi.

Sebenarnya dalam buku Meg: A Novel of Deep Terror masih ada beberapa cerita lain yang tidak difilmkan secara menyeluruh.

Mengutip dari laman Ace Showbiz, produser The Meg (2018) seri pertama berencana mengembangkan kisah lain dari buku Steve Alten, untuk sekuel keduanya.

Sementara itu, dilansir dari Entertainment Weekly, The Meg 2 masih dalam tahap persiapan secara keseluruhan.

Proses produksi film hiu purba besutan Jon Turteltaub ini pernah mengalami kesulitan. Lisensi pun berpindah-pindah, sampai akhirnya resmi dirilis oleh Warner Bros.

Namun semua itu seketika terbayar karena sepanjang penayangannya, The Meg berhasil mendulang keuntungan dengan pendapatan box office senilai US$527 juta atau setara Rp7,9 triliun.

Sinopsis film The Meg yang mengisahkan tentang Carcharodon Megalodon ini masih bisa ditonton melalui layanan streaming legal seperti Netflix.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK