Sinopsis Drama Search, Pemecahan Misteri di Perbatasan Korea

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 10:41 WIB
Search memperpanjang daftar drama bertema militer. Berikut sinopsis drama Korea Search yang berfokus pada pertempuran militer di zona demiliterisasi Korea. Search memperpanjang daftar drama Korea bertema militer. (Dok. OCN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Search memperpanjang daftar drama Korea bertema militer. Berikut sinopsis drama Korea Search yang berfokus pada pertempuran militer di zona demiliterisasi Korea.

Drama Search bermula dari kasus pembunuhan aneh yang terjadi di zona demiliterisasi antara Korea Selatan dan Korea Utara (DMZ).

Kasus itu membuat pemimpin militer memutuskan membentuk regu pencarian untuk menemukan petunjuk di sepanjang DMZ. Beberapa anggota militer akhirnya terpilih, di antaranya Yong Dong-jin (Jang Dong-yoon) dan Son Ye-rim (Krystal).


Yong Dong-jin merupakan sersan yang hampir menyelesaikan masa tugasnya. Ia juga dikenal sebagai pawang anjing pelacak. Namun, ketika masa baktinya tinggal tersisa satu bulan, ia malah ditugaskan mengemban tugas baru.

Dong-jin dipercaya sebagai pemimpin. Kemampuannya sebagai pawang anjing pelacak juga menjadi kunci dari pencarian tersebut. Namun, ia tak menyadari bahwa tugas baru tersebut menjeratnya dalam misteri dan intrik panjang.

Sementara itu, Son Ye-rim merupakan tentara baru dari kalangan elite. Namun, kemampuannya sangat menjanjikan karena menerima banyak pelatihan di Amerika. Ia juga ternyata memendam rahasia mengenai masa lalunya.

Permasalahan mencuat ketika mereka memulai pencarian dan menyadari masalah yang dihadapi bukanlah manusia belaka.

Search menjadi drama pertama Krystal dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, ia bermain dalam drama The Player dan Prison Playbook yang tayang pada 2018.

Sementara itu, Jang Dong-yoon terakhir kali bermain dalam drama The Tale of Nokdu. Kemampuan aktingnya dalam drama itu dipuji karena ia berhasil memerankan karakter yang menyamar sebagai perempuan dengan amat baik.

Penampilannya itu membuatnya mendapatkan trofi kategori Aktor Terbaik dalam KBS Drama Awards 2019.

Dalam drama ini, Jang Dong-yoon akan reuni dengan Park Do-yeon. Keduanya sama-sama membintangi The Tale of Nokdu pada 2019. Park Do-yeon juga membawa pulang piala Aktris Muda Terbaik dalam KBS Drama Awards 2019.

[Gambas:Youtube]

Selain mereka, sejumlah artis lain juga membintangi Search, seperti Yoon Park (My Shy Boss, Come Back Mister, Legal High), Lee Hyun-wook (#ALIVE, Secret Zoo, Strangers From Hell), Kim Yong-hee (Good Casting, Diary of a Prosecutor, Voice 3), dan Yeon Woo-jin (I Wanna Hear Your Song, Priest, Queen for Seven Days).

Search menjadi drama pertama dari Sutradara Lim Dae-woong. Ia sebelumnya lebih sering terlibat dalam pembuatan film, seperti To Sir with Love, Horror Stories, dan House of the Disappeared.

Dalam drama ini, ia bekerja sama dengan penulis naskah Goo Mo yang sebelumnya menjadi penulis naskah sekaligus sutradara film Musudan.

Search mulai tayang 17 Oktober, menggantikan drama Missing: The Other Side. Drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 waktu Korea di OCN. Search juga bisa disaksikan di iQiyi.

(chri/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK