Sinopsis Cargo, Upaya Penyelamatan Bayi dari Zombie

tim, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 18:09 WIB
Sinopsis film Cargo (2017) menceritakan sepasang suami istri yang meneyelamatkan bayi mereka dari wabah zombie Sinopsis film Cargo (2017) menceritakan sepasang suami istri yang meneyelamatkan bayi mereka dari wabah zombie (Foto: Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Cargo (2017) jadi salah satu pilihan film dengan genre drama horor yang bisa disaksikan di Netflix. Berikut sinopsis film Cargo, garapan sutradara Ben Howling dan Yolanda Ramke ini.

Cargo mengisahkan tentang keluarga kecil yang mengasingkan diri dari wabah zombie di sebuah pedesaan di Australia. Andy Rose (Martin Freeman) dan Kay Caine (Susie Porter) merupakan merupakan pasangan suami-istri yang memiliki seorang putri bernama Rosie yang masih balita.

Kehidupan pengasingan ketiganya menjauh dari wabah zombie berjalan aman pada awalnya. Namun, Kay mulai gelisah kalau harus berlama-lama tinggal di rumah perahu dengan kondisi terbatas, mengingat kondisi perahu sudah tua dan pasokan makanan mulai menipis.


Selain itu, Kay juga mengkhawatirkan keselamatan sang bayi Rosie. Suatu hari, Andy melihat ada kapal terbengkalai yang letaknya tidak jauh dari rumah kapal miliknya. Dengan penuh hati-hati Andy mencoba mendekat dan masuk ke dalam kapal.

Kapal terbengkalai itu seakan belum lama ditinggal pemiliknya yang entah kemana, karena masih berisi berbagai barang-barang dan sisa pasokan makanan dengan kondisi baik.

Usai menjarah makanan dan kembali ke rumah perahunya, Andy menceritakan itu pada Kay dan membuat sang istri penasaran dengan isi kapal tersebut. Kay diam-diam mengunjungi kapal terbengkalai dan mencari barang-barang yang sekiranya masih berguna. Namun, hal janggal justru terjadi pada Kay hingga menyebabkan ia terluka.

Saat itu juga Andy terheran karena menemukan jejak darah di rumah perahu miliknya, sampai akhirnya ditemukan Kay dalam toilet, dengan keadaan terluka pada kaki cukup parah.

Film Cargo (2017)Sinopsis film Cargo, film yang dibuat ulang dari versi awalnya yang dirilis 2013 (Foto: Netflix)

Kay menceritakan bahwa sesuatu yang membuatnya terluka memiliki cakar dan bukan terkena benda tajam. Andy menduga bahwa itu gigitan zombie. Akan tetapi, Kay keras kepala tetap tidak ingin dilarikan ke rumah sakit darurat, dan memilih bertahan dengan caranya demi sang buah hati. Kay hanya memiliki waktu 48 jam saja sebelum berubah menjadi zombie.

Keduanya mulai bergegas mencari pertolongan demi keselamatan Rosie. Andy hanya memiliki 48 jam sebelum dirinya harus bereaksi menjadi zombie.

Andy pun bersikeras sampai titik darah penghabisan mencari pertolongan untuk bisa menemui orang-orang yang tepat, demi keberlangsungan hidup sang buah hati.

Sinopsis film Cargo ini masih seperti versi pendeknya berjudul sama yang rilis 2013 silam. Sutrada Ben Howling dan Yolanda Ramke, semula merilis film Cargo (2013) untuk mengikuti festival film pendek terbesar setiap tahunnya yaitu Tropfest Australia.

Tak ada yang menyangka, bahwa Cargo menjadi viral setelah diunggah ke Youtube dengan raihan jutaan penonton, bahkan tayang juga pada beberapa situs.

Film Cargo (2017)Film Cargo meraih sejumlah penghargaan di Australia (Foto: Netflix)

Ben dan Yolanda mulai remake film Cargo untuk tayang pada 2017 dan dibintangi oleh Martin Freeman (Andy Rose), Simone Landers (Thoomi), Susie Porter (Kay Caine), Caren Pistorius (Lorraine Cassidy), Ruth Venn (Rosie) dan masih banyak lagi.

Film Cargo masuk dalam kategori best film, best adapted screenplay, best sound, best production design, best hair and makeup pada AACTA Awards 2018.

Selain masuk banyak kategori pada AACTA Awards (The Australian Academy of Cinema and Television Arts Awards), Cargo juga mendapat penghargaan dari Fangoria Chainsaw Awards.

Fangoria merupakan penghargaan khusus film horor dan thriller, dengan kategori best first feature bagi sutradara Ben-Yolanda dan best supporting actress untuk Simone Landers (aborigin).

Di lansir dari Rotten Tomatoes, film Cargo (2017) mendapat rating 7,17/10 dengan 74 ulasan dan kritik positif yang memuji pendalaman emosi pada peran Martin Freeman.

Setelah mengetahui sinopsis film Cargo, Anda bisa menyaksikan film tersebut. Saat ini, Cargo (2017) sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming legal seperti Netflix.

(avd/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK