Masa Wamil Dipangkas, Choi Min-ho Pilih Bertahan

nly, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 15:40 WIB
Anggota boyband SHINee, Min-ho memilih bertahan selesaikan wamil meski masa tugas dipangkas karena pandemi Covid-19. Choi Min-ho pilih memperpanjang wamil meski masa tugas dipangkas karena pandemi. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota boyband SHINee, Choi Min-ho memilih bertahan selesaikan wajib militer (wamil) meski masa tugas dipangkas karena pandemi virus corona (Covid-19).

Masa wamil Min-ho sejatinya berakhir pada November. Pandemi membuat masa wamil tersebut dipangkas dan dia sebenarnya sudah boleh kembali dari tugas pada 21 Oktober.

Namun, Min-ho memilih untuk tetap bertahan dan melanjutkannya hingga November. Rapper utama dari Shinee ini bahkan telah bersiap melanjutkan misi baru untuk membantu rekan-rekan junior yang akan ikut wamil. Keputusan ini juga diambil atas persetujuan Min-ho sendiri.


"Melihat situasi saat ini [Pandemi], militer Korea Selatan memperbolehkan anggota yang mengikuti wamil untuk meninggalkan pos lebih cepat dari tanggal yang telah ditetapkan. Sesuai tradisi para prajurit ini diizinkan kembali ke rumah satu bulan lebih cepat dari tanggal pelepasan resmi," tulis pemilik akun Instagram rokmchq.

"Berbeda dengan yang lain, Min-ho masih akan mengabdi di militer sebagai salah satu pelatih untuk para junior di satuan Angkatan Laut Korea Selatan."

[Gambas:Instagram]

Saat ini Min-ho bergabung dengan pasukan Angkatan Laut Korea Selatan sebagai anggota pasukan reaksi cepat. Seperti anggota lain, Minho juga dituntut menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mengikuti wajib militer sebagai bentuk pengabdian pada negara.

Min-ho mendaftar wamil pada pada 15 April 2019 mengikuti jejak artis lain di Korea Selatan. Sebelum mengikuti wajib militer, Min-ho aktif sebagai aktor dan penyanyi dalam boyband Shinee. Min-ho tergolong sebagai artis yang telat masuk wamil dibandingkan rekannya di Shinee.

Selama bergabung di Angkatan Laut Korsel, Min-ho telah secara aktif berpartisipasi dalam berbagai jenis pelatihan. Ia juga dipercaya oleh para senior, junior, dan perwira tinggi lain untuk ikut terlibat dalam proses pendidikan bagi angkatan muda.

Keputusan ini diambil lantaran Min-ho dinilai cakap dan mampu menjadi teladan bagi junor berkat kesungguhan, dan kepribadiannya yang penuh semangat. Min-ho juga kerap mendapat pujian dari anggota Angkatan Laut yang lain.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK