BLACKPINK Tampil di Jimmy Kimmel Live

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 20:51 WIB
BLACKPINK tampil dalam acara Jimmy Kimmel Live dan menjadi girl group K-Pop pertama yang tampil di acara malam di AS. BLACKPINK dijadwalkan tampil dalam acara Jimmy Kimmel Live pekan depan dan menjadi girl group K-Pop pertama yang tampil di acara malam di AS. (dok. YG Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK tampil dalam acara Jimmy Kimmel Live yang ditayangkan Rabu (21/10). Hal itu sekaligus membuat kuartet Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa menjadi girl group K-Pop pertama yang tampil di acara malam di Amerika Serikat.

BLACKPINK yang diperkenalkan oleh Kimmel sebagai "grup penuh perempuan paling populer dalam musik realisme yang dikenal sebagai K-Pop" tersebut muncul pada Selasa, 20 Oktober malam waktu AS.

Menurut agensi BLACKPINK, keempat anggota mengisahkan kesuksesan penampilan mereka di Coachella pada tahun lalu dan sejumlah cerita di balik pembuatan album penuh debut mereka, THE ALBUM. BLACKPINK juga membawa penampilan Lovesick Girl dalam acara tersebut.


Jadwal BLACKPINK dalam acara Jimmy Kimmel bersamaan dengan kehadiran sejumlah bintang tamu tenar lainnya, salah satunya mantan presiden AS, Barack Obama.

Bukan hanya Jimmy Kimmel Live, diberitakan Yonhap, BLACKPINK menjadi bintang tamu dalam acara Good Morning America pada hari yang sama.

Baru-baru ini, BLACKPINK mencetak rekor penjualan album penuh perdana mereka, THE ALBUM. YG Entertainment mengungkapkan bahwa album bertajuk THE ALBUM mencapai sekitar 590 ribu penjualan hanya dalam satu hari, sejak BLACKPINK merilis album fisik mereka pada 6 Oktober.

Sebagaimana dilansir Naver, angka penjualan itu telah memecahkan rekor IZ*ONE, yang laku 389.334 kopi untuk album "Oneiric Diary" pada minggu pertamanya.

"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," demikian keterangan YG.

Sebelumnya, THE ALBUM BLACKPINK telah melampaui 1 juta preorder yang merupakan jumlah tertinggi yang pernah tercatat untuk girlband K-pop. Itu juga menjadikan BLACKPINK sebagai girlband Korea pertama yang melampaui 1 juta pra-pemesanan.

[Gambas:Youtube]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK