Sinopsis Drama Korea Start-Up Episode 14

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 15:19 WIB
Setelah Nam Do-san dan dua temannya kembali dari Sillicon Valley, harapan Han Ji=pyeong harus pupus meski sudah menyiapkan cincin untuk Seo Dal-mi. Drama Korea Start-up memasuki episode 14. (Foto: dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu pekan jelang drama Korea Start-Up berakhir, permasalahan di antara keempat pemeran utama masih hangat. Keputusan-keputusan dan pergumulan dalam hati para karakter pun semakin ditampilkan dalam episode-episode terakhir. Berikut sinopsis drama Korea Start-Up episode 14.

Harapan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) harus pupus ketika melihat Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) kembali ke Korea Selatan setelah mendapatkan libur dari 2STO, usai bekerja di Silicon Valley tiga tahun.

Dalam episode sebelumnya, Han Ji-pyeong sudah menyiapkan cincin untuk diberikan kepada Seo Dal-mi (Bae Suzy). Hal tersebut pun disampaikan secara terbuka kepada Nam Do-san.


Di episode 14 Start-Up, Han Ji-pyeong juga seolah masih berdebat dengan dirinya sendiri untuk terang-terangan kepada Seo Dal-mi mengenai perasaannya. Ia mengatakan sudah terlalu dalam menggunakan perasaan pribadi dalam berinteraksi dan merasa terlalu ikut campur.

Di sisi lain, Do-san memilih untuk tetap di Korea dan tidak kembali ke San Francisco. Ia menyadari sangat sulit untuk melupakan Dal-mi meski telah terpisah tiga tahun tanpa komunikasi sama sekali di masa-masa itu. Ia pergi menyendiri untuk menjernihkan pikiran dan perasaannya.

Do-san pun akhirnya memiliki kesempatan untuk benar-benar duduk dan berbincang bersama Dal-mi. Mereka bertemu di kantor Samsan Tech.

Di sisi lain, Seo Dal-mi juga tidak hanya harus menyelesaikan pergumulan dalam hatinya dan hubungannya dengan Do-san. Ia juga harus memastikan tak ada kesalahan dalam proyek mobil otonom, Tarzan, terutama setelah sistemnya sempat terkena serangan ransomware.

Start-Up menarik perhatian banyak pencinta drama Korea sejak Oktober 2020. Secara garis besar, drama ini mengisahkan pasang surut hidup beberapa anak muda yang ingin mengejar mimpi. Pengenalan karakter drama Start-Up bisa dibaca di sini.

Tak hanya itu, para pemeran utama Start-Up juga memimpin brand reputation Korean Business Research Institute edisi November 2020. Kim Seon-ho berada di posisi pertama dengan index 6.024.503. Sedangkan Nam Joo-hyuk berada di posisi kedua.

Bae Suzy berada di posisi ke-17 secara keseluruhan dan Kang Han-na menempati posisi ke-21.

Start-Up episode 14 bisa disaksikan pada Minggu (29/11) pukul 21.00 di Netflix dan tvN.

[Gambas:Youtube]

(chr/evn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK