Sinopsis The Housemaid (2010), Aksi Balas Dendam ART

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 22:15 WIB
Apabila Indonesia memiliki film Inem Pelayan Seksi, maka Korea Selatan memiliki film The Housemaid. Apabila Indonesia memiliki film Inem Pelayan Seksi, maka Korea Selatan memiliki film The Housemaid. (dok. Sidus Pictures via KOBIZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apabila Indonesia memiliki film Inem Pelayan Seksi, maka Korea Selatan memiliki film The Housemaid yang pertama kali tayang pada 1960 dan mencapai kesuksesan dengan menjual 250 ribu tiket dalam 40 hari.

The Housemaid kemudian dibuat ulang pada 2010 dan dibintangi Lee Jung-jae serta Jeon Do-yeon. Berikut sinopsis film The Housemaid (2010).

Film erotic thriller ini bermula dari ketika Byeong-sik (Youn Yuh-jung) bertemu Eun-yi (Jeon Do-yeon) dan menawarinya pekerjaan sebagai pengasuh sekaligus asisten rumah tangga penuh waktu di rumah keluarga kaya raya.


Eun-yi menerima pekerjaan tersebut. Ia juga harus mengurusi Hae-ra (Seo Woo) yang sedang hamil anak kembar beserta urusan Hoon (Lee Jung-jae), kepala keluarga di rumah tersebut. Nami, putri dari Hoon dan Seo Woo juga menjadi tanggung jawab Eun-yi.

Perlahan, Nami jadi semakin dekat dengan Eun-yi. Hae-ra pun semakin percaya kepadanya dan jadi lebih banyak istirahat untuk menjaga kehamilannya.

Namun, tak hanya Nami dan Hae-ra yang semakin dekat dengan Eun-yi. Hoon turut mulai tertarik kepada asisten rumah tangganya itu. Ia kerap mengamatinya ketika bekerja, bahkan menggodanya lewat permainan piano dan segelas anggur.

Bagai gayung bersambut, Eun-yi turut membuka hati bagi tuannya itu. Di sisi lain, sikapnya kepada Hae-ra tak pernah berubah. Ia tetap baik dan memastikan kesehatan Hae-ra beserta anak dalam kandungannya.

Permasalahan dimulai ketika Byeong-sik menyadari skandal di antara Eun-yi dan Hoon. Hubungan itu akhirnya juga sampai di telinga Hae-ra serta ibunya, Mi-hee. Mereka langsung berusaha memisahkan Hoon dan Eun-yi.

[Gambas:Youtube]

Tanpa mereka sadari, hal tersebut kemudian berubah menjadi ancaman bagi seluruh anggota keluarga Hoon tanpa terkecuali.

Film ini disutradarai Im Sang-soo yang juga mengarahkan beberapa film Korea lainnya seperti The Taste of Money serta Intimate Enemies. The Housemaid membuatnya menjadi Sutradara Terbaik Cinemanila International Film Festival 2010.

Aktris senior Youn Yuh-jung meraih banyak piala Aktris Pendukung Terbaik berkat film ini seperti Chunsa Film Art Awards 2010, Grand Bell Awards 2010, Blue Dragon Film Awards 2010, Korean Film Awards 2010, Busan Film Critics Awards 2010, serta Asian Film Awards 2011.

The Housemaid (1960).The Housemaid (1960). (Dok. Korean Literature Films Co., Ltd via HanCinema)

The Housemaid versi 2010 sedikit berbeda dari aslinya. Tim produksi memutuskan untuk memilih Jeon Do-yeon yang kala itu berusia 37 tahun untuk menjadi asisten rumah tangga, serta aktris Seo Woo yang berusia 22 tahun menjadi istri sah.

Sementara itu, The Housemaid yang tayang pada 1960 memiliki situasi yang terbalik. Kala itu, asisten rumah tangga berusia jauh lebih muda daripada istri sah.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, The Housemaid menduduki posisi ke-10 film terlaris di Korea pada 2010. Kala itu ia menjual lebih dari 2,2 juta tiket di 555 layar.

[Gambas:Video CNN]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK