Sinopsis Film Inferno, Misi Penyelamatan Populasi Manusia

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 23:45 WIB
Berikut sinopsis film Inferno yang mengisahkan dua sosok yang berupaya menggagalkan upaya pemusnahan manusia lewat senjata biologis yang penuh teka-teki. Berikut sinopsis film Inferno yang mengisahkan dua sosok yang berupaya menggagalkan upaya pemusnahan manusia lewat senjata biologis yang penuh teka-teki. (Foto: Dok. Columbia Pictures/Imagine Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam film Inferno, bintang utama Tom Hanks harus mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan umat manusia dari kehancuran.

Hanks berperan sebagai ilmuwan cerdas, yang tidak hanya piawai dalam memecahkan kode dan simbol, tapi juga berani mengambil risiko demi menggagalkan rencana pemusnahan massal yang mengerikan.

Selain Tom Hanks, dalam film garapan Ron Howard ini menghadirkan talenta muda Hollywood, Felicity Jones.


Kedua sosok inilah yang menjadi bagian penting dalam misi pencarian senjata biologis untuk memusnahkan populasi manusia di dunia yang penuh teka-teki.

Berikut sinopsis film Inferno yang dirilis pada 2016 lalu.

Kisah berawal dari Profesor Robert Langdon (Tom Hanks) yang terbangun dengan luka bekas jahitan di kepala di sebuah rumah sakit di kota Florence, Italia. Masih belum pulih dari perawatan, Langdon diincar oleh sejumlah pembunuh bayaran.

Dalam keadaan genting tersebut, seorang dokter muda bernama Sienna (Felicity Jones), datang membantu Langdon untuk menyelamatkan diri dan memecahkan misteri.

Berbekal benda dan petunjuk yang dimiliki, Langdon dan Sienna menempuh petualangan yang penuh tantangan.

Sambil menyelamatkan diri dari kejaran pembunuh bayaran, Langdon dan Sienna menelusuri lukisan karya seniman dunia Dante untuk mengikuti petunjuk yang mengarahkan keduanya ke berbagai lokasi di Florence dan Venesia.

Cuplikan film Inferno yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Felicity Jones. (Dok. Columbia Pictures/Imagine Entertainment)Foto: Dok. Columbia Pictures/Imagine Entertainment
Sinopsis film Inferno yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Felicity Jones.

Selain kejaran pembunuh bayaran, Langdon dan Sienna juga menjadi incaran pihak kepolisian yang ingin menangkap Langdon karena dituduh mencuri dan menyembunyikan topeng kematian Dante, sebuah petunjuk penting dalam misi pencarian ini.

Berbagai rintangan yang datang tidak menghalangi keduanya untuk terus menuntaskan misi pencarian. Hingga akhirnya petunjuk-petunjuk itu mengarahkan Langdon dan Sienna pada seorang sosok ilmuwan biokimia sekaligus miliarder bernama Bertrand Zobrist (Ben Foster).

Zobrist bersiap meluncurkan proyek wabah mematikan untuk mengurangi populasi manusia yang semakin cepat dan banyak.

Rencana Zobrist diincar oleh banyak pihak, termasuk pemerintah dan organisasi kesehatan dunia (WHO). Mereka berjibaku mencari Langdon yang dicurigai memiliki kunci untuk menemukan senjata mematikan Zobrist.

Langdon dan Sienna berpacu melawan waktu untuk dapat memecahkan simbol dan teka-teki yang tersebar di sejumlah karya seniman dunia demi menemukan senjata pemusnah massal buatan Zobrist sebelum alat tersebut membunuh jutaan umat manusia.

Di saat keduanya hampir menemukan titik terang dari pencarian yang panjang dan penuh ancaman, Sienna yang pada awalnya sangat mendukung dan sepakat untuk menghentikan rencana jahat Zobrist, kemudian berubah dan berusaha menghentikan Langdon.

Bagaimana akhir dari perjuangan Langdon untuk menyelamatkan umat manusia? Dan siapa sosok Sienna sesungguhnya?

Sinopsis film Inferno di atas adalah cuplikan dari film ketiga trilogi Robert Langdon yang diangkat dari novel buatan Dan Brown.

Selain mengutamakan petualangan Langdon dan Sienna dalam memecahkan teka-teki yang rumit, sang sutradara Ron Howard juga menyuguhkan pandangan-pandangan karya seniman dunia yang menjadi bagian penting dalam film ini.

Director Ron Howard, actor Tom Hanks and Irrfan Khan attends the Foto: Dok. Sony Pictures
Sutradara Ron Howard, aktor Tom Hanks, dan Irrfan Khan, Marina Bay Sands, Singapura, 14 Juni 2016. (Dok. Sony Pictures)

Inferno merupakan film ketiga yang diadaptasi dari novel Dan Brown setelah The Da Vinci Code dan Angel & Demon.

Bagi yang sudah pernah menonton kedua film tersebut, Anda harus bersiap untuk menemukan teka-teki baru 'khas' Dan Brown, yang belum pernah ada sebelumnya.

Kali ini Dan Brown juga sengaja membuat "Inferno" dengan cerita yang sedikit lebih ringan dan melibatkan konflik percintaan yang dibumbui persahabatan Langdon dan Sienna yang tentunya sangat menarik.

Tidak hanya menghadirkan teka-teki yang menegangkan, Inferno juga menyuguhkan berbagai macam karya seni yang ada di dunia, Mulai dari kota tua Florence, Venesia dan berakhir di Turki.

Selain menampilkan sederet aktor dan aktris ternama, film ini juga didukung sederet bintang Hollywood lain seperti Irrfan Khan, Omar Sy, dan Sidse Babett Knudsen.

[Gambas:Youtube]

(nly/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK