Daftar Pesohor Gandrung Tanaman Hias

CNN Indonesia | Minggu, 01/11/2020 16:32 WIB
Menyimak para seleb dari Yuni Shara hingga Kartika Putri yang gandrung merawat tanaman hias mulai monstera sampai variegata. Yuni Shara hobi merawat tanaman hias. (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Merawat tanaman hias jadi salah satu pengobat stres. Penggemarnya pun tidak hanya datang dari kalangan orang biasa saja. Beberapa selebritas tanah air juga ikut mengoleksi tanaman hias, mulai dari jenis monstera, aglaonema hingga variegata.

Berikut ini daftar artis tanah air dan koleksi tanaman hias mereka yang dihimpun CNNIndonesia.com dari berbagai sumber.

Yuni Shara

Penyanyi lawas Yuni Shara tekuni kegiatan bercocok tanam untuk mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19. Yuni sudah lama gemar mengoleksi tanaman hias sejak tinggal di Malang, Jawa Timur. Kegiatan itu kembali Ia tekuni di Jakarta, terlebih setelah muncul aneka jenis tanaman hias dalam beberapa bulan belakangan.


Ibu dua anak ini bahkan rela meluangkan waktu, dan tenaga untuk mengerjakan tugas-tugas perawatan tanaman hias. Segala hal mulai dari menyiapkan media tanam, membuat tempat tanam hingga membeli perlengkapan lain itu semua ia kerjakan sendiri.

[Gambas:Instagram]

Soimah

Aneka tanaman hias juga menjadi koleksi dan hobi baru bagi artis sekaligus komedian Soimah. Seleb kelahiran Yogyakarta ini memiliki beragam jenis tanaman hias yang tertata rapi, mulai jenis anthurium, peplant variegata, dan aglonema.

Soimah mengaku selain berguna untuk mengisi waktu luang agar tidak bosan, merawat tanaman hias mampu mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Ia bahkan merawat tanaman hias layaknya anak sendiri.

Saat merawat, Soimah juga sangat memperhatikan karakter masing-masing tanamannya agar tidak salah perawatan. Semisal pemberian air untuk tanaman jenis indoor dan outdoor, rutin mengganti media tanam, dan pemberian pupuk agar tanaman sehat dan bebas hama.

[Gambas:Instagram]

Titi Kamal

Deretan pot berisi aneka jenis tanaman hias juga mewarnai rumah Titi Kamal. Ia mengaku keputusannya menjadi seorang kolektor tanaman hias agar tetap sibuk di masa pandemi Covid-19.

Dari yang awalnya coba-coba, istri aktor Christian Sugiono ini telah memiliki puluhan pot tanaman hias dengan berbagai jenis. Sebut saja jenis caladium white christmas, lidah buaya, alocasia neon, kuping gajah, begonia, Pilea peperomioides, kaktus dan masih banyak lain.

Semua tanaman itu Titi rawat sendiri untuk memastikan tanaman hiasnya mendapatkan tindakan yang benar agar tumbuh sempurna. Titi mengaku cari tahu serba-serbi tanaman hias secara otodidak.

Ibu satu anak ini mengaku ketagihan dan ingin terus menambah koleksi tanaman hias. Ia bahkan terobsesi untuk membuat rumahnya seperti hutan atau jungle house.

[Gambas:Instagram]

Nirina Zubir

Nirina Zubir semakin giat merawat tumbuh-tumbuhan hijau selama menghabiskan waktu di rumah saja. Sejak pandemi Covid-19, kegiatan sehari-hari Nirina tak jauh dari bercocok tanam di kediamannya.

Baru-baru ini, artis 40 tahun ini membagikan kegiatan menanam pohon kaktus koboi yang ia beli dari seorang penjual tanaman hias. Nirina bercerita bahwa tanaman tersebut termasuk dalam kategori tanaman mahal.

Selain kaktus, ibu dua anak ini juga memiliki beberapa jenis tanaman lain yang kini berjumlah puluhan. Sebut saja koleksi bunga mawar, termasuk tanaman merambat seperti sirih.

Kemampuan bercocok tanam tersebut didapatkan lewat beberapa tayangan di Youtube dan komunitas tanaman hias.

[Gambas:Instagram]

Kartika Putri

Di tengah kesibukannya sebagai istri dan ibu muda, Kartika Putri ikut tren memelihara tanaman hias. Artis yang biasa dipanggil Karput ini mulai tertarik memelihara tanaman hias sejak setahun lalu.

Istri dari Habib Usman ini juga secara konsisten mengembangkan koleksi tanaman hias di rumahnya. Karput bahkan rela mengerem hobi berbelanja barang mewah demi menambah koleksi tanaman hias.

Kini jumlahnya paling tidak sudah 50 lebih anaman hias, mulai jenis monstera, lidah mertua, dan Philodendron Birkin.

Ia mempelajari cara memelihara tanaman hias dengan mengikuti saran teman yang juga penghobi tanaman. Bagi perempuan 29 tahun ini, merawat tanaman hias adalah kegiatan yang menyenangkan.

[Gambas:Instagram]



(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK