Miley Cyrus Rilis Album Plastic Hearts 27 November 2020

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 23:30 WIB
Miley Cyrus mengumumkan akan merilis album ketujuhnya yang diberi tajuk Plastic Hearts pada 27 November mendatang. Miley Cyrus mengumumkan akan merilis album ketujuhnya yang diberi tajuk Plastic Hearts pada 27 November mendatang. (Kyle GRILLOT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miley Cyrus mengumumkan akan merilis album ketujuhnya yang diberi tajuk Plastic Hearts pada 27 November mendatang. Dalam pengumuman di media sosial, Miley Cyrus mengaku menemukan dirinya dalam album ini.

"Jika kalian membaca ini... ketahuilah bahwa saya sangat mencintai dan menghargai kalian pada tingkat terdalam," kata Miley Cyrus dalam pengumuman album tersebut berupa kover bernuansa jambon dan hitam, Jumat (23/10).

Miley mengaku bahwa ia telah memulai menggarap album ini dalam dua tahun terakhir. Ia menyebut semula merasa sudah mengonsep dengan jelas soal album tersebut, baik untuk lagu maupun musiknya.


Namun ia menyebut semuanya berubah ketika materi album ketujuhnya ini rampung. Ia merasa semua yang telah ia konsepkan dari awal tak lagi relevan.

"Karena SEMUANYA telah berubah. Semesta melakukan apa yang sekarang saya lihat sebagai bantuan dan menghancurkan apa yang tidak bisa saya lepaskan untuk diri saya sendiri," kata Miley Cyrus.

"Saya kehilangan rumah saya dalam kebakaran tetapi menemukan diri saya di dalam abunya," lanjut Cyrus menyinggung peristiwa kebakaran hebat yang melanda California beberapa tahun lalu yang juga meluluhlantakkan rumahnya dengan sang mantan suami, Liam Hemsworth.

[Gambas:Instagram]



Peristiwa itu juga menghancurkan banyak rekaman musik yang sudah ia garap sebelumnya. Beruntung, kata Miley, kolaboratornya dalam proyek album tersebut masih menyimpan sebagian besar kopian materi.

"Tapi rasanya tidak tepat untuk merilis "cerita" saya (setiap rekaman menjadi otobiografi yang berkelanjutan) tanpa bab besar," kata Miley.

"Jika ini adalah satu bab dalam buku saya, saya kira saya akan menyebutnya "The Beginning" yang biasanya ketika sesuatu selesai kita menyebutnya "The End". Tapi ternyata jauh dari itu," lanjutnya.

"Dengan penuh kemenangan dan rasa syukur saya mempersembahkan kepada kalian rekaman studio ke-7 saya, Plastic Hearts. Akan dirilis 27 November 2020," kata Miley Cyrus.

Sebelum album ketujuh ini, Miley Cyrus sempat merilis single Midnight Sky yang bernuansa disko '70-an pada Agustus 2020 lalu. Lagu tersebut menjadi single awal dari album Plastic Heart.

Miley juga sempat merilis album mini bertajuk She Is Coming pada Mei 2019 lalu, serta sebuah album studio bertajuk Younger Now pada 2017 yang berisi kisah cintanya dengan Liam Hemsworth, Malibu.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK