The Swordsman, Film Korea Joe Taslim Tayang di KIFF Bandung

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 09:44 WIB
Film Korea Selatan yang dibintangi Joe Taslim, 'The Swordsman', bakal tayang pertama kali di Indonesia dalam gelaran Korea-Indonesia Film Festival pekan depan. Joe Taslim dalam film 'The Swordsman'. (Dok: Opus Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Korea Selatan yang dibintangi Joe Taslim, 'The Swordsman', bakal tayang pertama kali di Indonesia dalam gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) yang dihelat di Bandung pada 28-31 Oktober 2020.

'The Swordsman' tayang dalam offline screening di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung. Di masa pandemi Covid-19 ini, KIFF memberlakukan protokol kesehatan di bioskop dengan menerapkan kapasitas maksimal 50 persen.

Penayangan 'The Swordsman' ini mendapatkan sambutan meriah dari warganet yang sudah lama tak bisa ke bioskop karena pandemi Covid-19.


'The Swordsman' merupakan film laga yang berlatar sejarah. Dalam film ini, Joe Taslim memerankan Gurutai, anggota dari keluarga kekaisaran Qing. Dia akan beradu akting dengan bintang Korea Selatan Jang Hyuk yang memainkan peran sebagai pendekar pedang terbaik dari Dinasti Joseon, Tae Yool.

Film ini berkisah tentang kekacauan yang terjadi setelah Raja dari Dinasti Joseon, Gwanghaegun digulingkan. Tae Yool tiba-tiba hilang dan Gurutai pun membuat tuntutan yang tidak masuk akal pada Joseon.

'The Swordsman' merupakan film yang melewati proses pasca produksi yang panjang. Pasalnya, film ini sudah menyelesaikan syuting pada 2017 lalu. 'The Swordsman' akhirnya tayang di Korea Selatan pada 23 September lalu.

Pada pekan debutnya di Negeri Ginseng, 'The Swordsman' langsung menempati posisi kedua box office Korea Selatan dengan meraup untung US$802,9 ribut lewat penjualan 108.341 tiket di 832 layar. 'The Swordsman' hanya kalah dari 'Tenet'.

Selain 'The Swordsman', KIFF juga menayangkan 16 film lainnya yang tayang secara offline dan online melalui GoPlay.

Beberapa film Korsel lainnya yang akan tayang di ajang KIFF adalah 'Train to Busan: Peninsula', 'Ashfall', 'Beasts Clawing at Straw', dan 'Deliver us From Evil'.

Bagi yang berminat untuk menyaksikan KIFF 2020, tiket offline bisa didapatkan di lokasi bioskop CGV yang menyelenggarakan festival film dengan menerapkan protokol kesehatan. Layanan streaming KIFF bisa diakses melalui GoPlay.

Setelah premier, 'The Swordsman' akan tayang reguler di jaringan bioskop CGV.

Jadwal tayang premier 'The Swordsman' di KIFF:
CGV Paris Van Java, 28 Oktober 2020, 18.00
Kings Shopping Center, 28 Oktober 2020, 18.10

(ptj/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK