Video Klip Via Vallen Mirip IU, Label Musik Tuding Sutradara

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 12:25 WIB
Label musik mengatakan kalau konsep video klip yang mirip IU itu sepenuhnya merupakan hasil buah pemikiran sang sutradara, bukan Via Vallen. IU, musisi asal Korea Selatan. (dok. 1theK via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Label musik Via Vallen mengatakan konsep video klip (MV) terbaru Via Vallen dan Dyrga Dadaly berjudul 'Kasih Dengarkanlah Aku' yang disebut mirip dengan video klip mega bintang K-Pop, IU, itu sepenuhnya hasil buah pemikiran sang sutradara.

Video klip Via Vallen yang disebut mirip video klip IU itu disutradarai oleh Chris Sinyal dan diproduksi serta diedarkan oleh label musik dan manajemen artis Via Vallen, Ascada Musik.

Video klip 'Kasih Dengarkanlah Aku' mendapat banyak kecaman dan komentar negatif dari netizen karena serupa dengan video klip 'Above Time' yang dirilis IU pada 2019 lalu.


"Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara," klarifikasi Ascada Musik yang diunggah dalam kolom komentar video klip 'Kasih Dengarkanlah Aku' di YouTube.

Ascada Musik juga menyatakan Via Vallen dan Dyrga Dadaly hanya menjalankan tugas sebagai pemeran video klip dan tidak ikut dalam pembuatan konsep video.

"Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep video klip," kata Ascada Musik.

Sementara itu, Via Vallen pun mengakui video klipnya mirip dengan milik IU.

"Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yg ternyata memang muiripp bangett sama MVnya IU," tulis Via melalui sebuah unggahan di Instastory-nya, Sabtu (24/10).

Via menyebut dia tak sengaja karena tidak pernah melihat video IU sebelumnya. Via juga mengaku malu dan menyesalkan video klip tersebut.

Via mengatakan video klip tersebut akan diturunkan dari platform YouTube.

"Kalo dari awal aku tau bahwa MV Kasih 'Dengarkanlah Aku' ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tau," kata pelantun lagu 'Meraih Bintang' ini.

(ptj/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK