Girlband Malaysia Buka Suara usai Dituding Tiru BLACKPINK

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 17:09 WIB
Girlband asal Malaysia, Dolla, akhirnya buka suara setelah dituding meniru konsep grup K-pop kenamaan, BLACKPINK. Girlband asal Malaysia, Dolla, akhirnya buka suara setelah dituding meniru konsep grup K-pop kenamaan, BLACKPINK. (YouTube Universal Music Malaysia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Girlband asal Malaysia, Dolla, akhirnya buka suara setelah dituding meniru konsep grup K-pop kenamaan, BLACKPINK.

Salah satu anggota Dolla, Sabronzo, mengatakan bahwa Dolla sangat kagum dengan BLACKPINK dan kemiripan girlband mereka hanya kebetulan.

"Saya tahu banyak orang menduga kami mencontek gaya penampilan BLACKPINK. Namun, kemiripan itu tidak disengaja," ujar Sabronzo seperti dikutip Allkpop, Jumat (23/10).


Sabronzo buka suara setelah Dolla menuai respons negatif sejak meluncurkan video klip pertamanya pada Maret lalu.

Penampilan Dolla dalam video untuk lagu Make You Wanna tersebut disebut-sebut mirip dengan BLACKPINK yang juga beranggota empat orang.

Gaya berpakaian Dolla dianggap sangat mirip dengan BLACKPINK yang kerap memadukan pakaian sporty dengan elemen streetwear.

Salah satu anggota Dolla, Syasya, bahkan disebut-sebut meniru member BLACKPINK, Lisa, karena kemiripan potongan rambut.

Banyak warganet menganggap Dolla tak punya orisinalitas. Sebagian lainnya juga menganggap Dolla terlalu menonjolkan citra seksi dalam lagu-lagunya.

[Gambas:Youtube]

Sabronzo tak ambil pusing dengan kritik-kritik tersebut. Ia menegaskan bahwa Dolla akan tetap bersyukur karena masih ada penggemar yang mendukung mereka.

"Kami akan tetap tenang karena semua orang berhak punya pendapat. Jika komentar itu menyentuh topik-topik sensitif atau bahasa kasar, kami hanya akan mengabaikannya," ucap Sabronzo.

Dolla memang masih punya basis penggemar yang cukup besar. Mereka dianggap sebagai girlband generasi baru di Malaysia.

Di tengah masyarakat konservatif Malaysia, Dolla dianggap berani karena membawa tema-tema emansipasi dan kekuatan kepercayaan diri.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK