Bintang Emon: Jangan Banyak Protes, Komodo Diam Aja Digusur

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 20:22 WIB
Stand up comedian Bintang Emon hingga penyanyi seperti Fiersa Besari ikut mengomentari kontroversi 'Jurassic Park' di Pulau Komodo. Bintang Emon, stand up comedian. (Screenshot via instgram @bintangemon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stand up comedian Bintang Emon hingga penyanyi seperti Fiersa Besari ikut mengomentari kontroversi 'Jurassic Park' di Pulau Komodo.

Bintang Emon melontarkan sindiran terkait penggusuran di Pulau Komodo kebebasan berpendapat yang selama ini kerap jadi kritikan sejumlah pihak.

Melalui unggahan Insta Story, dia menyampaikan sindiran tersebut.


"Ssst...jangan terlalu banyak protes. Komodo yang diam aja enggak ganggu, enggak ngapa-ngapain, rumahnya digusur. Apalagi kamu," ujar Bintang Emon.

[Gambas:Instagram]

Sama halnya dengan Bintang Emon, Fiersa Besari juga ikut menyinggung soal rencana pemerintah membangun proyek 'Jurassic Park' di Pulau Komodo.

"Apa yang mau diharapkan? Manusia aja dicuekin. Apalagi komodo?" tulis Fiersa Besari di akun Twitter.

Sontak, status Fiersa langsung dihujani komentar netizen. Ada warganet yang mendukung, ada pula yang kesal dengan tulisannya itu.

"Pohon aja yang jelas-jelas menghidupi mausia dengan produksi oksigennya ditebang. Apalagi komodo?" tulis salah satu pengikutnya.

Sebelumnya, netizen riuh dengan tagar #SaveKomodo menyikapi rencana pembangunan "Jurassic Park" yang dilakukan di sekitar Taman Nasional Pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Keprihatinan soal pembangunan proyek di Taman Nasional Komodo ini dicuitkan oleh akun @KawanBaikKomodo.

"Untuk pertama kalinya Komodo-komodo ini mendengar deru mesin-mesin mobil dan menghirup bau asapnya. Akan seperti apa dampak proyek-proyek ini ke depannya? Masih adakah yang peduli dengan konservasi?"



(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK