7 Film Action yang Dibintangi Perempuan

CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 20:29 WIB
Jika biasanya pria dipilih sebagai peran utama dalam film action, sejumlah film action dibintangi wanita sebagai peran utama. Jika biasanya pria dipilih sebagai peran utama dalam film action, sejumlah film action dibintangi wanita sebagai peran utama. (Foto: Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebanyakan film dengan genre action menggunakan pria sebagai karakter utama. Namun, tidak sedikit pula film action yang dibintangi wanita. Sederet aktris sudah dikenal lihai dalam adegan laga, seperti Angelina Jolie, Gal Gadot, dan yang terbaru Liu Yifei dalam film Mulan (2020).

Tak sekadar akting, film-film action yang dibintangi wanita pun kerap menerima penghargaan dan apresiasi besar dari penonton. Berikut sejumlah film-film action yang dibintangi wanita:

1. Wonder Woman (2017)

[Gambas:Youtube]


Film action garapan sutradara Patty Jenkins ini menampilkan bintang utama seorang wanita. Dia adalah Gal Gadot yang berperan sebagai Diana Prince di film Wonder Woman.

Dalam film tersebut, Diana Prince (Gal Gadot) merupakan seorang putri asal Amazon yang menjadi pahlawan pemberani dan tangguh. Diana Prince memiliki misi untuk menyelamatkan dunia dari ancaman yang sedang menyerang saat itu.

Pertarungan Diana beserta kawanan musuh menjadi daya tarik tersendiri dalam film action Wonder Woman ini. Berlatar cerita pada masa perang dunia II, film superhero yang diadaptasi dari dari DC Comics ini bisa ditonton melalui berbagai layanan streaming. Tambahan kisah film ini nantinya akan bisa disaksikan di film Wonder Woman 1984 yang akan rilis 25 Desember 2020.

2. Mortal Engines (2018)

[Gambas:Youtube]

Mortal Engines merupakan film action yang mengisahkan perjuangan Haster Shaw (Hera Hilmar) yang harus bertahan hidup dari kelompok pemberontak.
Keadaan bumi yang sedang kacau akibat perang nuklir antara Amerika dan Tiongkok membuat sejumlah orang haus kekuasaan.

Haster dan masyarakat kasta bawah kerap mengalami penindasan, bahkan hidup di tengah ketidakadilan para penguasa. Kesulitan yang dialami Haster tak membuatnya diam begitu saja. Ia terus berusaha menghadapi masalah demi bebas dari jerat penguasa licik dan mendapatkan kedamaian hidup.

Dalam film yang disutradarai Christian Rivers ini, Hera Hilmar beradu peran dengan sejumlah aktor kenamaan seperti Robert Sheenan dan Hugo Weaving.

3. Tomb Raider (2018)

[Gambas:Youtube]

Film dengan genre action, fantasy, dan adventure ini sebelumnya rilis pada 2001 dan 2003, dan merupakan sekuel dari 'Lara Croft: Tomb Raider' yang pernah dibintangi Angelina Jolie.

Diadaptasi dari video games serta disutradarai oleh Roar Uthaug, film ini mengisahkan perjuangan Lara (Alicia Vikander) dalam memecahkan misteri hilangnya sang ayah.

Ayah Lara Croft diketahui hilang sejak Lara masih remaja. Tidak seperti gadis remaja pada umumnya, Lara harus hidup mandiri seorang diri. Tumbuh dengan rasa ingin tahu yang besar, Lara akhirnya memutuskan untuk mulai melakukan perjalanan ke sejumlah tempat tujuan terakhir ayahnya.

Namun, perjalanan tersebut membawa Lara pada masalah baru dan penuh misteri. Dirinya juga berhadapan dengan berbagai hal berbahaya yang mempertaruhkan nyawanya.

Di film ini, Alicia Vikander beradu peran dengan Dominic West, Walton Goggins, dan Kristin Scott Thomas.

4. Charlie's Angels (2019)

[Gambas:Youtube]

Film action yang dibintangi wanita berikutnya adalah Charlie's Angels, yang merupakan lanjutan dari Charlie's Angels (2002) dan Charlie's Angels: Full Throttle (2003).

Film karya sutradara Elizabeth Banks ini mengangkat cerita mengenai tiga wanita pemberani dan tangguh yang menjadi agen detektif swasta.

Film ini merupakan salah satu film action yang dibintangi wanita. Charlie's Angels dibintangi Kristen Stewart (Sabina), Naomi Scott (Elena), dan Ella Balinska (Jane), ketiganya mendapat tugas membantu Townsend Agency dalam memperluas jangkauan internasional.

Kecerdasan dan keberanian yang dimiliki Sabina, Elena dan Jane, membuat mereka rela mempertaruhkan nyawanya untuk selamatkan dunia dari ancaman teknologi berbahaya. Mereka bersatu dalam tim bernama "Angels" di bawah pimpinan Bosley dalam menangani ancaman tersebut.

5. Level 16 (2019)

Seorang gadis berusia 16 tahun yang tinggal di sekolah asrama berusaha menghentikan upaya praktik perdagangan manusia ilegal. Vivien (Katie Douglas) dan Sophia (Celina Martin) merupakan murid dari sekolah asrama tersebut, dan hidup dalam sejumlah aturan disiplin tinggi yang menuntut kefemininan.

Seluruh murid sekolah tersebut merupakan anak-anak jalanan yang kemudian disekolahkan dengan jaminan bisa diadopsi jika mereka mengikuti aturan wajib sampai level 16. Akan tetapi, salah satu dari murid asrama itu mulai merasakan adanya kejanggalan setelah menemukan sosok mayat teman mereka yang sebelumnya sudah lebih dulu diadopsi.

Dari hasil pengusutan, organ tubuh teman mereka yang tewas ternyata dimanfaatkan untuk bisnis kecantikan. Vivien dan Sophia pun mulai merancang misi demi menghentikan bisnis ilegal itu.

Film karya sutradara Danishka Esterhazy ini memenangkan 3 penghargaan dalam ajang Blood in the Snow Canadian Film Festival (2018), yaitu Best Actress (Katie Douglas), Best Director, dan Rising Star Award (Danishka Esterhazy).

6. Captain Marvel (2019)

[Gambas:Youtube]

Film ini mengisahkan awal kemunculan sosok Captain Marvel, salah satu superhero di Marvel Universe. Carol Danvers (Brie Larson) dikisahkan mengalami kecelakaan dahsyat. Namun, peristiwa kecelakaan itu justru membawa perubahan dalam dirinya.

Kisah awal kemunculan Captain Marvel ini merupakan kisah penumpu untuk garis besar skuad Avengers dalam misi besarnya menaklukkan Thanos, yang bisa disaksikan dalam film The Avengers.

Dalam film ini, Brie Larson beradu peran dengan aktor senior Samuel L. Jackson. Captain Marvel (2019) meraih sejumlah penghargaan, salah satunya Best Fight dalam ajang MTV Movie + TV Awards (2019).

7. Mulan (2020)

[Gambas:Youtube]

Film Mulan bercerita tentang seorang perempuan muda China yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya. Sebagai seorang anak, Mulan (Liu Yifei) dibebani tugas untuk membawa kehormatan bagi keluarganya.

Film action yang dibintangi wanita bernama Liu Yifei (Fa Mulan) ini, merupakan remake live-action dari film animasi Disney berjudul sama, dan baru saja rilis pada September 2020.

Mulan (2020) merupakan salah satu film yang rencana tayangnya terganggu pandemi Covid-19 di awal tahun 2020. Kini, film ini bisa disaksikan dengan akses khusus layanan streaming Disney+.

(avd/fjr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK