Semua Pemeran Utama Trial of the Chicago 7 Bidik Oscar 2021

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 05:29 WIB
Seluruh aktor utama The Trial of the Chicago 7 dilaporkan bakal didaftarkan untuk masuk bursa kategori pemeran pendukung terbaik dalam Oscar 2021. Seluruh aktor utama The Trial of the Chicago 7 dilaporkan bakal didaftarkan untuk masuk bursa kategori pemeran pendukung terbaik dalam Oscar 2021. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh aktor utama dalam The Trial of the Chicago 7 dilaporkan bakal didaftarkan untuk masuk bursa kategori pemeran pendukung terbaik dalam ajang penghargaan Oscar 2021 mendatang.

Sejumlah sumber mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa setidaknya delapan pemeran dalam film tersebut akan dijagokan masuk nominasi Oscar, yaitu, Yahya Abdul-Mateen II, Sacha Baron Cohen, Michael Keaton, Frank Langella, Eddie Redmayne, Mark Rylance, dan Jeremy Strong.

Sejak rilis di Netflix pada 16 Oktober tersebut, The Trial of the Chicago 7 memang mendapat respons positif dari para kritikus, terutama karena penampilan prima para pemerannya.


Secara keseluruhan, Cohen memang tampil lebih banyak ketimbang aktor utama lainnya. Namun, penampilan sejumlah bintang lain menjadi sorotan karena begitu luar biasa

Sebut saja Michael Keaton yang menyuguhkan akting sangat baik meski hanya menjadi kameo dalam film tersebut.

Sejumlah pengamat menganggap Cohen memang punya peluang lebih besar, apalagi sekuel film Borat akan tayang pada Desember mendatang. Borat disebut-sebut dapat menunjukkan kepiawaian Cohen dalam bermain peran karena sangat berbeda dengan karakternya di The Trial of the Chicago 7.

Selain Cohen, Mark Rylance juga dianggap punya peluang baik mengingat ia sudah pernah memenangkan kategori aktor pendukung terbaik.

Sementara itu, Abdul-Mateen II juga berpeluang meraih salah satu nominasi mengingat namanya sedang melambung setelah menang piala Emmy tahun ini berkat penampilannya di serial Watchmen.

[Gambas:Youtube]

Jika ketiga aktor tersebut benar-benar meraih nominasi dalam satu kategori, The Trial of the Chicago 7 akan mencetak sejarah.

Sepanjang sejarah Oscar, hanya ada beberapa film yang berhasil mengirimkan tiga aktornya dalam satu kategori, yaitu On the Waterfront (1954), Tom Jones (1963), The Godfather (1972), dan The Godfather Part II (1974).

The Trial of the Chicago 7 sendiri mengangkat kisah nyata proses peradilan penuh kecurangan terhadap sekelompok aktivis anti-Perang Vietnam di akhir medio 1960-an.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK