Episode Spesial Serial Kingdom Tayang 2021

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 06:55 WIB
Kisah serial zombi Kingdom 2 akan berlanjut dalam sekuel sampingan (sidequel) bertajuk Kingdom: Ashin of the North yang bakal ditayangkan pada 2021 mendatang. Kisah serial zombi Kingdom 2 akan berlanjut dalam sekuel sampingan (sidequel) bertajuk Kingdom: Ashin of the North yang bakal ditayangkan pada 2021 mendatang. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah serial zombi Kingdom 2 akan berlanjut dalam sekuel sampingan (sidequel) bertajuk Kingdom: Ashin of the North yang bakal ditayangkan pada 2021 mendatang.

"Kingdom: Ashin of the North segera tayang 2021," demikian pernyataan Netflix melalui video teaser dalam siaran pers pada Senin (2/10).

Serial Kingdom sendiri bercerita tentang sebuah wabah yang menyebar di kawasan kerajaan Korea. Wabah itu membuat orang yang terinfeksi menjadi lapar akan daging segar manusia.


Di tengah penyebaran wabah itu, sang pangeran juga harus berhadapan dengan permasalahan politik kerajaan yang membuatnya terlempar dari istana.

Kingdom: Ashin of the North akan menceritakan kisah Ashin (Jun Ji-hyun), sosok misterius yang ditemui kelompok Lee Chang (Ju Ji-hoon) dalam perjalanan ke utara untuk menemukan asal-muasal orang yang terinfeksi. Dalam cerita tambahan ini, Ashin akan mengungkap misteri identitasnya.

Selain Jun Ji-hyun, aktor Park Byung-eun juga bakal kembali membintangi episode spesial ini. Dalam Kingdom 2, ia berperan sebagai kepala Komando Kerajaan Min Chi-rok.

Cerita baru ini akan memberikan gambaran detail mengenai masa lalu Ashin di wilayah utara dan keterkaitan nasib kedua karakter itu.

Tak hanya itu, Kingdom: Ashin of the North juga menguak asal-usul tanaman yang dapat membangkitkan orang mati, sekaligus rahasia di balik orang-orang yang terinfeksi.

Netdlix memastikan kabar ini sekitar tiga bulan setelah kabar produksi sidequel Kingdom: Ashin of the North beredar.

Awalnya, media Korea, Munhwa Ilbo, melaporkan Netflix tengah menyiapkan prekuel dengan sorotan utama pada karakter Jun Ji-hyun dalam Kingdom, yakni Ashin, prajurit yang muncul di akhir musim kedua.

Laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan salah satu sumber yang menyatakan bahwa prekuel akan disutradarai Kim Sung-hoon, sutradara musim pertama dan kedua Kingdom.

Sumber yang sama juga mengungkapkan bahwa prekuel menjadi salah satu fokus utama mereka saat ini karena situasi tak memungkinkan untuk langsung mempersiapkan musim ketiga Kingdom, mengingat jadwal para pemain.

[Gambas:Youtube]

Pada Juli lalu, Star News juga memberitakan rencana pembuatan prekuel. Mereka melaporkan prekuel tersebut akan berupa film berdurasi 70 menit dan dalam tahap diskusi akhir.

Namun, Netflix kala itu membantah dan menyatakan belum ada keputusan terkait hal tersebut. Kini, Netflix akhirnya mengonfirmasi produksi Kingdom: Ashin of the North.

Kingdom: Ashin of the North akan diarahkan oleh sutradara Kim Sung-hoon bersama penulis Kim Eun-hee yang telah bekerja sama membuat musim pertama dan kedua Kingdom sejak 2019.

Kim Sung-hoon, sutradara musim pertama dan kedua Kingdom, akan kembali bekerja sama dengan penulis naskah Kim Eun-hee.

Baram Pictures, BA Entertainment, dan Studio Dragon juga akan berkolaborasi untuk menghadirkan episode spesial ini.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK