Polisi Klaim Keluarga Tolak Autopsi Jasad Park Ji-sun

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 10:26 WIB
Kepolisian Mapo, Seoul, menyatakan tidak akan melakukan autopsi untuk menemukan penyebab kematian komedian Park Ji-sun beserta ibunya. Kepolisian Mapo, Seoul, menyatakan tidak akan melakukan autopsi untuk menemukan penyebab kematian komedian Park Ji-sun beserta ibunya. (Dok. MBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Mapo, Seoul, menyatakan tidak akan melakukan autopsi untuk menemukan penyebab kematian komedian Park Ji-sun beserta ibunya. Mereka mengklaim bahwa keputusan itu sesuai keinginan keluarga.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan dan juga tidak ada tanda pemaksaan masuk atau pembobolan, serta sebuah catatan yang sepertinya catatan bunuh diri ditemukan," demikian pernyataan Kepolisian Mapo, Seoul.

Kendati demikian, mereka menjamin bakal terus menyelidiki penyebab pasti kematian Park Ji-sun serta ibunya.


Polisi menemukan Park Ji-sun dan ibunya dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumah mereka yang terletak di Mapo, Seoul, pada Senin (2/11) sekitar pukul 13.44 waktu setempat.

Para petugas bergegas ke rumah komedian berusia 35 tahun tersebut setelah mendapat laporan dari ayahnya yang curiga karena tak bisa menghubungi Park Ji-sun serta ibunya.

Sebelum meninggal, Park Ji-sun dilaporkan sedang menjalani perawatan untuk penyakit kulit yang membuatnya alergi terhadap sinar matahari dan kosmetik. Ia juga mengungkapkan kesedihan dampak penyakit tersebut terhadap pekerjaannya.

"Saya sedih tak bisa melanjutkan aksi komedi dengan makeup," ucapnya seperti dilansir Yonhap.

Namun, kondisi tersebut belakangan ini dilaporkan memburuk dan memengaruhi aktivitas sehari-harinya. Ibunya yang awalnya tinggal di luar kota pun pindah ke Seoul untuk tinggal bersamanya, sementara sang ayah tetap di luar kota.

Di rumah Park Ji-sun, polisi juga menemukan catatan yang diduga ditulis ibunya. Catatan itu menyebut Park Ji-sun menderita penyakit dan ia tidak dapat membiarkannya menderita sendirian.

Saat ini, pihak keluarga telah menyiapkan pemakaman di Rumah Sakit Universitas Perempuan Ewha Mokdong, Seoul.

Park Ji-sun merupakan komedian asal Incheon yang selama ini dianggap serba bisa dan cekatan dalam membawakan acara K-pop serta banyak program televisi lainnya.

Alumni Universitas Korea ini memulai debut sebagai komedian pada 2007 setelah lulus audisi sebagai penyiar KBS. Dia membuktikan kemampuannya dengan membawa pulang banyak penghargaan sebagai komedian baru di tahun pertama debutnya.

Karier komedian ini semakin berkibar setelah ia menjadi pemeran dalam serial drama berjudul High Kick! 3 yang tayang di saluran televisi MBC pada 2011-2012.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK