Dwayne Johnson Produksi Ulang Film Debutnya di Layar Lebar

CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 21:00 WIB
Dwayne Johnson akan memproduseri proyek produksi ulang The Scorpion King, film pertama yang ia bintangi setelah memutuskan untuk terjun ke industri layar lebar. Dwayne Johnson akan memproduseri proyek produksi ulang The Scorpion King, film pertama yang ia bintangi setelah memutuskan untuk terjun ke industri layar lebar. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dwayne Johnson akan memproduseri proyek produksi ulang The Scorpion King, film pertama yang ia bintangi setelah memutuskan untuk terjun ke industri layar lebar.

"The Scorpion King adalah peran pertama saya di layar lebar dan saya merasa terhormat serta bersemangat untuk terlibat kembali dan mengisahkan mitologi ini ke generasi baru," ujar Johnson seperti dikutip Entertainment Weekly.

Dengan kabar ini, Johnson melalui rumah produksi miliknya, Seven Bucks Productions, akan bekerja sama dengan Universal Pictures.


Meski demikian, belum diketahui Johnson akan membintangi produksi ulang Scorpion King ini atau tidak. Dalam film The Scorpion King (2002), ia memerankan Mathayus.

Mathayus dikisahkan sebagai sosok petarung andal berbadan kekar. Dalam pertempuran, ia terkena panah yang berlumur racun kalajengking. Ia berhasil selamat dan dijuluki sebagai The Scorpion King.

Entertainment Weekly melaporkan bahwa Johnson kemungkinan akan memerankan karakter yang berbeda jika kembali membintangi produksi ulang The Scorpion King ini. Sementara itu, tim produksi akan mencari aktor lain untuk menjadi pemeran utama.

The Scorpion King merupakan film lepas dari waralaba The Mummy (1999-2008). Latar waktu film ini terjadi sebelum film waralaba The Mummy (1999-2008). Karakter Scorpion King sendiri muncul dalam The Mummy.

Dari segi bisnis, The Scorpion King bisa dikatakan sebagai film yang sukses. Dengan biaya produksi US$60 juta, film ini berhasil meraup pendapatan hingga US$180 juta.

The Scorpion King berlanjut ke empat film berikutnya. Namun, empat film itu tidak dibintangi Johnson dan tak setenar The Scorpion King.

(adp/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK