Dwayne Johnson Nyatakan Dukung Joe Biden-Kamala Harris

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 11:13 WIB
Aktor Dwayne Johnson menyatakan secara resmi dukungannya untuk Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilu AS yang akan berlangsung November 2020 mendatang. Aktor Dwayne Johnson menyatakan secara resmi dukungannya untuk Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilu AS yang akan berlangsung November 2020 mendatang. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Dwayne Johnson menyatakan secara resmi dukungannya untuk Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilu AS yang akan berlangsung November 2020 mendatang.

Dalam sebuah video berdurasi tujuh menit yang diunggah di akun media sosial, The Rock membagikan cuplikan perbincangannya dengan Biden dan Harris.

"Saya pikir percakapan yang kita lakukan ini hebat dan amat produktif," kata Johnson.


"Sebagai orang yang tak memihak selama bertahun-tahun dengan ideologi sentris, saya merasakan betul bahwa Biden dan Harris adalah pilihan terbaik untuk memimpin negara kita," lanjutnya.

"Dan saya mendukung mereka untuk menjadi presiden dan wakil presiden Amerika Serikat," kata Dwayne Johnson.

Pernyataan tersebut adalah kali pertama Johnson secara terbuka memberikan dukungan dalam Pemilu Presiden AS, meski dia mengklaim memberikan dukungan baik kepada kandidat dari Demokrat maupun Republik.

Dalam video itu, Johnson memulai percakapan terkait kekaguman dirinya akan persona Biden dan Harris yang ia sebut "keren banget".

"Joe, kau memiliki karier yang amat luar biasa. Kau memimpin, menurut saya, dengan hasrat dan hati dan juga jiwa yang luar biasa," kata Johnson.

"Kemala, kau seorang pengacara, wilayah, seorang senator AS. Pintar, tangguh, saya telah melihat dirimu dalam sejumlah kesempatan dan menurut saya, kau jelas keren banget," kata Johnson.

Diberitakan Variety, Johnson kemudian bertanya kepada keduanya apa yang akan mereka lakukan untuk meyakinkan masyarakat Amerika Serikat dari Gedung Putih.

"Melakukan apa yang kami katakan. Menepati janji kami. Menyamakan kami dengan masyarakat. Mengambil tanggung jawab," kata Biden.

"Ketika kami gagal, kami mengetahuinya. Kami tak akan jadi sempurna, namun kami bertanggung jawab. Mengatakan ini yang akan saya lakukan, ini yang saya percaya dan mengatakan yang sebenarnya," lanjutnya.

"Sebagai negara, kita menghadapi banyak tantangan, dan masyarakat berduka," kata Harris. "Orang berduka karena kehilangan orang yang mereka cintai, pekerjaan, hidup normal, sembuh dan bagaimana mereka melalui ini semua, kami akan jujur tentang apa yang dibutuhkan untuk pulih."

[Gambas:Instagram]



(end)

[Gambas:Video CNN]