Gerard Butler Konfirmasi Bintangi Sekuel Angel Has Fallen

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 17:05 WIB
Aktor Gerard Butler bakal kembali main jadi karakter Mike Banning dalam sekuel film Angel Has Fallen yang bertajuk Night Has Fallen. Foto ilustrasi. Cuplikan film Angel Has Fallen. (dok. Motion Picture Rating via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Gerard Butler akan kembali memerankan karakter Mike Banning dalam sekuel film Angel Has Fallen yang bertajuk Night Has Fallen.

Ace Showbiz melansir, Butler dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk kembali memerankan Banning. Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari studio mau pun Butler.

Pada Juli lalu, Butler memberikan isyarat bahwa karakter Banning harus muncul dalam Night Has Fallen. Terlebih Banning merupakan karakter utama dalam film sebelumnya.


"Saya rasa dengan semua yang terjadi. Kita membutuhkannya. Dia harus kembali. Kami tengah mengerjakan dengan gagasan lain yang benar-benar fantastis," kata Butler seperti dilansir Entertainment Weekly.

Banning memang merupakan tokoh sentral dalam waralaba film Fallen yang sudah muncul dalam tiga film, Olympus Has Fallen (2013), London Has Fallen (2016), dan Angel Has Fallen (2019).

Ia dikisahkan sebagai pasukan pengamanan presiden yang sangat andal. Namun, ia dipecat dari pasukan pengamanan presiden usai gagal menyelamatkan istri Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Suatu hari, Banning mengetahui bahwa Gedung Putih diserang dan nyawa Benjamin terancam. Ia berhasil menyelamatkan Benjamin dan kembali diangkat menjadi pasukan pengamanan presiden.

Kisah tersebut berlanjut ke London Has Fallen (2016). Kali ini Benjamin diculik ketika sedang menghadiri pemakaman perdana menteri Inggris. Lagi-lagi Banning menyelamatkan nyawa Benjamin.

Pola cerita waralaba ini berubah pada film ketiga, Angel Has Fallen (2019). Banning dijebak sehingga terlihat berencana membunuh Presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman), ia berusaha membersihkan namanya.

Waralaba Fallen terbilang sukses lantaran setiap film yang diproduksi selalu untung. Keuntungan terbesar dicapai London Has Fallen dengan US$140 juta atau setara Rp1,9 triliun.

Sampai saat ini belum diketahui akan seperti apa cerita Night Has Fallen. Film ini akan disutradarai Ric Roman Waugh yang sebelumnya menyutradarai Angel Has Fallen dan ditulis Robert Mark Kamen yang sebelumnya menulis tiga film waralaba Fallen.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK